Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

2.26.2019

Surabaya, 1 Januari 2019 : RESIGN dari Kantor

Akhirnya setelah 3.5 tahun mengabdi di Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Timur, per akhir Desember kemarin aku memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak kerjaku tahunanku.

Bukan keputusan yang mudah.. Begitu banyak kenangan, pelajaran hidup, perjuangan, loncatan karir, dan lain sebagainya yang kudapatkan disini. Namun setelah perjuangan keras untuk bertahan dan pemikiran selama berbulan-bulan, akhirnya aku memantapkan keinginanku. 

Sudah tidak bekerja lagi di Dinas ESDM bukan berarti karirku di bidang pertambangan berhenti. Justru disinilah aku ingin memulai petualangan karir yang baru. Aku memutuskan jadi konsultan tambang, terutama untuk area Provinsi Jawa Timur.

Spesial Terimakasih kuucapkan untuk:

1. Mantan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur - Ibu Dewi J. Putriatni - yang melakukan perekrutan kepada kami sewaktu kami baru saja lulus kuliah. Terimakasih Bu, telah memberikan kesempatan dan masa depan sampai sebegitu jauhnya kepada kami. Kontrak kerja yang awalnya 6 bulan, diperpanjang terus selama 1 tahun untuk setiap tahunnya.

Aku masih ingat sebelum bekerja di Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur, aku magang di salah satu kantor di bank di Jakarta. Karena memang bukan passion-ku, aku merasa tidak enjoy bekerja disana. Kepindahannku ke Dinas ESDM Jatim adalah salah satu titik balik terbaik di hidupku.

2. Mantan Sekretaris Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur - Bapak Supoyo - yang bersama dengan Ibu Dewi melakukan perekrutan khususnya ke saya dan teman-teman. Beribu-ribu terimakasih pak.

3. Mantan teman-teman kantor bagian pertambangan Dinas ESDM Provinsi Jatim
Bekerja bersama kalian selama 3,5 tahun  sungguh merupakan hal paling baik dalam hidupku, guys!

4. Teman-teman pingpongku, bapak-bapak lintas bidang di Dinas ESDM Jatim
Well, hidupku di kantor tanpa pingpong mungkin mungkin bakal kurang banget. Pingpong adalah kegiatan setiap sore yang kulakukan untuk mengeluarkan keringat dan melepas kejenuhan. Disini juga aku kenal banyak bapak-bapak lintas bidang yang setiap sore berkumpul untuk bertanding, tidak jarang pula bertanding denganku. 

5. Satpam dan OB Dinas ESDM Jatim
Aku mengenal sebagian besar personel di Dinas ESDM Jatim, tidak terkecuali Bapak Satpam dan OB. Selama aku bekerja, mereka sungguh-sungguh baik dan ramah. Terimakasih pak.

Terimakasih ESDM.

0 comments:

Posting Komentar