Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

1.08.2017

Diary Menggapai Himalaya 31 : Pengalaman Menginap di Hotel Country Villa (Nagarkot, Nepal)

Ketika aku mendapatkan kesempatan mengunjungi Nepal pada Juli 2016, Pegunungan Himalaya adalah salah satu hal yang benar-benar ingin aku lihat. Dadaku berdesir membayangkan bisa melihat pegunungan berselimut salju, apalagi jika bisa melihat Gunung Everest. Alangkah senangnya.

Dari tiga kota yang rencana aku kunjungi, Phokara dan Nagarkot adalah dua kota yang sangat mungkin bagiku untuk melihat Pegunungan Himalaya dari dekat. Karena kedua posisi kota tersebut yang berada di kaki Pegunungan Himalaya. Tentu saja hal itu masih ditambah seabrek syarat seperti 'jika tidak mendung', 'jika tidak hujan', 'jika awan tidak tebal' dan lain-lain.

Aku mulai mencari-cari penginapan di Nagarkot yang terjangkau di kantongku sekaligus bisa melihat Pegunungan Himalaya dari restoran roof top nya. Dan mataku langsung terpusat ke Hotel Country Villa. Hotel ini benar-benar berbeda dari kebanyakan hotel lain. Jika hotel lain hanya bisa melihat perbukitan atau Pegunungan Himalaya dari roof top, di Hotel Country Villa ini bahkan aku bisa melihat Pegunungan Himalaya dari dalam kamar!


Sumber gambar : DISINI

Tarifnya tentu saja fantastis. Aku tercengang. Satu juta per malam! Itu saja kamar yang paling murah. Kamarnya standar seperti hotel bagus lainnya, hanya jendelanya kurang besar. Aku hanya berangan-angan. Saat itu memang ada uang, tapi kok rasanya sayang juga ya menghabiskan sejuta hanya untuk tidur semalam. Lagipula kami mengunjungi Nepal di musim hujan, belum tentu juga bisa melihat Pegunungan Himalaya dari balkon seperti yang ditawarkan hotel.


Sumber gambar : DISINI

Sumber gambar : DISINI

Tapi entah mengapa, aku kepikiran terus sama keindahan hotel ini sehingga akhirnya pada 13 April 2016 aku resmi memesan kamar tipe deluxe double atau twin room via booking.com. Harganya cukup fantastis, hampir 1,2 juta per malam. Tapi tak masalah, toh kalau pada akhirnya aku tidak jadi kesini, pesanan ini bisa dibatalkan gratis maksimal H-3 sebelum kedatangan.

Lantas, apa saja hal yang ditawarkan oleh Hotel Country Villa?


Menawarkan sebuah restoran dengan sajian menu India dan international yang lezat, Hotel Country Villa berdiri 2.200 meter di atas permukaan laut, dengan area seluas 1 hektar. Akses WiFi tersedia gratis di area umum properti.

Setiap kamar menawarkan TV satelit dan area tempat duduk. Selain shower, kamar mandi pribadinya juga menyediakan perlengkapan mandi gratis dan sandal.

Hotel Country Villa menampilkan layanan meja depan 24-jam, taman dan teras. Fasilitas lain yang ditawarkan meliputi lounge bersama, layanan tiket, dan meja layanan wisata. Akomodasi ini juga menawarkan tempat parkir gratis.

The View Tower berjarak 5 km, Kuil Changu Narayan berjarak 14 km, sedangkan Bhaktapur Durbar Square berjarak 20 km. Terminal Bus Kamal Binayak Bhaktapur terletak 20 km dan Bandara theTribhuvan berjarak 28 km. 

Review (Kamar tipe deluxe double atau deluxe twin)

Kamar : Sangat bagus dan nyaman, Sesuai pesananku, mereka menyediakan dua buah kasur (twin bed) yang cukup luas untukku melepaskan lelah. Pada salah satu kasur posisinya dekat dengan jendela yang lebar sehingga bisa melihat pegunungan Himalaya langsung sambil tiduran.

Kamar deluxe twin (GALUH PRATIWI)

Kamar deluxe twin (GALUH PRATIWI)

Kamar deluxe twin (GALUH PRATIWI)

Balkon kamar : Ini mungkin adalah tempat favoritku. Disinilah kita bisa bersantai, minum teh, sambil melihat barisan Pegunungan Himalaya yang elok laksana lukisan. Jika kabut menutupi pegunungan, itu tidak terlalu masalah karena kita masih bisa melihat perbukitan hijau yang berlekuk-lekuk laksana permadani terbang.


Pemandangan dari balkon kamar deluxe twin (GALUH PRATIWI)

Pemandangan dari balkon kamar deluxe twin (GALUH PRATIWI)

Pemandangan dari balkon kamar deluxe twin (GALUH PRATIWI)

Pemandangan dari balkon kamar deluxe twin (GALUH PRATIWI)

Pemandangan dari balkon kamar deluxe twin (GALUH PRATIWI)

Kamar mandi : Sangat bersih, lengkap. Cuma untuk shower airnya agak terlalu panas dan alirannya kurang kencang.
Kamar mandi (GALUH PRATIWI)

Makan pagi : Kami mendapatkan makan pagi American breakfast, telur dadar dengan jamur, berbagai macam jus. Enak. Aku puas dengan makan paginya hanya aku rasa dangan harga segitu seharusnya pilihannya lebih banyak.
Sarapan pertama (GALUH PRATIWI)

Ruangan outdoor untuk sarapan (GALUH PRATIWI)

Sarapan kedua (GALUH PRATIWI)

Sarapan sembari menikmati segarnya kabut pegunungan (GALUH PRATIWI)

Staf : Semuanya ramah. Bahkan waktu aku check in, mereka tidak membiarkanku berdiri menunggu di dekat meja resepsionis, tetapi menyuruhku duduk di sofa, mengisi kartu kedatangan hotel sembari ditawari welcome drink, meminjam pasporku sejenak untuk mencatat data, kemudian setelah selesai minum kami segera diantarkan ke kamar.

Tempat parkir: Gratis dan luas. Ada di pelataran di bagian depan hotel. Sewaktu memesan online via booking.com, aku menambahkan pilihan parkir gratis. Jangan lupa ya.

Berikut video pemandangan Pegunungan Himalaya dan lekuk perbukitan dari balkon kamar di pagi hari:
video
Deretan Pegunungan Himalaya di pagi hari (GALUH PRATIWI)

video
Perbukitan menghijau (GALUH PRATIWI)

SHARE Itinerary Backpackeran ke Singapura, Malaka, Kuala Lumpur, Penang, Hat Yai

Halo fellas! Pada kesempatan ini aku ingin berbagi itinerary (rencana perjalanan) untuk backpackeran ke Singapura - Malaka - Kuala Lumpur - Penang - Hat Yai. Sudah bukan rahasia umum lagi kalau sangat banyak tiket promo bertebaran untuk tujuan ke Asia Tenggara. Merencanakan perjalanan sebelum berangkat tentulah sangat penting karena agan bisa mempunyai gambaran apa yang akan dilakukan disana, transportasi apa yang digunakan. dimana tempat makan murah dan reccomended, menghindari scam (tipuan lokal), serta tujuan yang paling utama tentulah menghemat pengeluaran.

Itinerary backpackeran ke Singapura - Malaysia - Thailand ini aku buat tahun 2015, jadi ada baiknya teman-teman melakukan update dahulu masalah harga-harga yang tertera di dalam tulisan. Contoh update adalah harga tiket untuk KLIA Express sekali jalan sekarang adalah 55 Ringgit. Aku juga menuliskan sedikit sejarah dan penjelasan untuk masing-masing tempat wisata. Tujuannya simpel, aku kurang suka mengunjungi suatu tempat tanpa mengetahui sama sekali sejarah maupun informasi dari tempat tersebut. 

Silahkan download Itinerary Backpackeran Ke Singapura - Malaka - Kuala Lumpur - Penang - Hat Yai disini: ITINERARY .

Kurang lebih itinerary-nya seperti ini:




SHARE Itinerary Backpackeran ke Kuala Lumpur

Halo fellas! Pada kesempatan ini aku ingin berbagi itinerary (rencana perjalanan) untuk backpackeran ke Kuala Lumpur. Sudah bukan rahasia umum lagi kalau sangat banyak tiket promo bertebaran untuk tujuan ke Kuala Lumpur. Merencanakan perjalanan sebelum berangkat tentulah sangat penting karena agan bisa mempunyai gambaran apa yang akan dilakukan disana, transportasi apa yang digunakan. dimana tempat makan murah dan reccomended, menghindari scam (tipuan lokal), serta tujuan yang paling utama tentulah menghemat pengeluaran.

Itinerary backpackeran ke Malaysia ini aku buat tahun 2015, jadi ada baiknya teman-teman melakukan update dahulu masalah harga-harga yang tertera di dalam tulisan. Contoh update adalah harga tiket untuk KLIA Express sekali jalan sekarang adalah 55 Ringgit. Aku juga menuliskan sedikit sejarah dan penjelasan untuk masing-masing tempat wisata. Tujuannya simpel, aku kurang suka mengunjungi suatu tempat tanpa mengetahui sama sekali sejarah maupun informasi dari tempat tersebut. 

Silahkan download Itinerary Backpackeran Ke Kuala Lumpur disini: ITINERARY KUALA LUMPUR.

Kira-kira bentuk itinerary-nya seperti ini: