Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

5.25.2024

Boyolali-Solo , 24 Mei 2024 : Rajungan!

Hari ini diawali dengan ane bangun agak pagi karena harus ngantarin ibu ane kontrol rutin ke internist. Tapi posisi ane belum di rumah, sehingga pas ane ngabarin bapak ane bahwa ane udah otw, eh ternyata mereka udah berangkat duluan naik motor untuk tes gula darah di apotek sebelum ke internist. Ceritanya mereka duluan karena ibu ane udah ga kuat laper, karena sebelum tes gula darah disuruh puasa. Yaudah akhirnya ane sarapan dulu Sup Ayam Pak Min di Kota Boyolali.

Setelahnya ane pulang ke rumah menyelesaikan beberapa urusan, dan segera menyusul bapak ibu ane yang posisinya udah di RS. Sampe sana ane tungguin mereka di parkiran RS aja soalnya ane ga bawa masker. Sambil nungguin ane pesen grabfood menu baru Kopi Kenangan yaitu Creamy Aren Latte, katanya sih menu baru perpaduan antara espresso, susu creamy dan gula aren. Ane pesen yang less sugar. Mantap!
Selesai urusan di RS, ane jemput ibu ane di pintu masuk RS dan segera kita meluncur di rumah kk ane. Disana rencana santai-santai aja sambil nunggu obat ibu ane selesai n diambil lagi di RS (nunggu obatnya lama karena antriannya banyak). Rencana ane nunggu sampe malem karena jam 19.00 mau sekalian beli ikan di Pasar Ikan Balekambang Solo yang hanya buka dari jam 19.00-24.00. 

Kegiatan ane di rumah kk Quora-an aja sambil ngeblog. Ane juga beberapa kali main sama ponakan2 ane.
Setelahnya jam 19 ane sama ibu meluncur ke pasar ikan. Ibu ane nunggu di mobil, sementara ane yang masuk ke pasar. Ane beli ikan makarel 2 kg (60rb) untuk kucing ane, ikan gurami 2 kg (60rb) untuk ibu n bapak ane, n rajungan 1 kg (65rb) untuk ane. Hehe dah lama banget juga ga makan rajungan. Terakhir Oktober 2023 sewaktu pelesiran ke Pulau Lombok.
Sampai rumah, ane langsung rebus 2 ikan makarel untuk kasih makan kucing-kucing ane. Habis itu ane masak rajungan ane, ane masak asam pedas. Foto dibawah masih proses masak.
Wuahh.. ane ga nyangka masakan ane mantap banget ternyata rasanya! Wkwk. Ane habiskan 3/4 masakan diatas. Setelahnya ane quoraan sebentar n akhirnya ngantuk. Sekitar jam 23.30 ane tidur.... 

5.24.2024

Jogja, 29 Maret 2024 : Warm Jacket

Sudah H-2 sebelum keberangkatan ane ke Russia, tapi ane belum mempunyai perlengkapan pakaian hangat. Padahal temperatur di Kota Murmansk, salah satu kota yang rencana mau ane kunjungin di Russia nanti, sewaktu ane google, suhunya masih mencapai minus -14. Artinya aku benar-benar butuh pakaian hangat ekstra! Pengalamanku menghadapi suhu terdingin adalah sewaktu mengunjungi Bursa, Turkey, dengan -2 derajat celsius. Dengan jaket yang ga terlalu proper, saat itu ane udah hampir ga kuat. Lah gimana menghadapi -14 derajat celsius??

Kebetulan juga bulan Maret ini pengeluaran ane lagi sangat banyak, bahkan minus kalau dibandingkan pendapatan ane. Saat itu pengeluaran terbanyak ada di bensin mobil, belanja superindo, dan tarik uang tunai. Jika ditambah lagi dengan pakaian hangat yang full-spec, jelas akan makin membludak.

Akhirnya ane mempunyai ide untuk meminjam/menyewa jaket saja. Karena kalaupun mau beli online, ane ga yakin waktu + kualitas jaketnya cukup, karena besok sore aja ane udah berangkat dari Solo ke Surabaya (titik keberangkatan ane). Saat itu emang ane merasa maju mundur dengan kepastian berangkat ke Russia ini, dikarenakan berbarengan dengan ibu ane sempet sakit dan opname di awal Maret kemarin. Ane merasa ragu dan takut aja pergi lama disaat ibu ane masih ga stabil. Tapi karena mendekati hari H (31 Maret 2024) ane rasa ibu udah agak stabil, ane memantapkan berangkat.

Kembali ke jaket, ane cari online beberapa penyedia sewa jaket winter di KL maupun surabaya (2 kota besar yang ane punya spare waktu), tapi tidak ada yang klik, yang di KL bahkan ane DM Instagram gak respon. 

Ane tiba-tiba punya ide. Beberapa hari yang lalu ane sempet mampir ke Mall Paragon Solo untuk ke UNIQLO. Sekitar bulan Januari / Februari 2024 sebelumnya ane sempet kesana juga dan melihat ada jaket winter (Ultra Light) yang lagi promo 500ribuan. Tapi apes, beberapa hari yang lalu saat ane kesana, stok jaket winter (Ultra Light) itu udah sold out semua.. Yaa... Akhirnya ane buka situs UNIQLO, dan konter yang masih ada stok jaket winter Ultra Light itu ada di Mall Pakuwon Jogja. Harganya masih promo yaitu 500rb. Ane langsung tekadkan, besok ane ke jogja untuk beli itu jaket.

Tapi berdasar pengalaman ane pas pegang Jaket Winter Ultra Light itu di Mall Paragon Solo di Januari/Februari 2024, ane merasa kok jaketnya tipis banget ya! Ane takut aja itu masih ga mempan untuk menahan dinginnya Kota Murmansk. Apalagi ane mau hunting aurora yang dimana itu dilakukan malam - dini hari yang bisa dipastikan suhu akan semakin ngedrop. Akhirnya ane kepikiran pinjam jaket tambahan di temen traveling ane di Jogja. Ternyata dia bisa meminjamkan dan akan ane ambil besok sekalian di Jogja.

29 Maret 2024 ane sambangin tempat temen ane, dan mengambil jaket yang akan ane pinjem. Selain jaket ane juga pinjam sarung tangan, long john dan kupluk wkwk lengkap banget. Setelahnya ane meluncur ke Uniqlo untuk membeli jaket winter Ultra Light itu, kaos kaki heat tech dan long john tambahan.


Setelah dari Uniqlo, ane mampir ke Iga Bajog (Iga bakar jogja). Mantaap!
Setelah makan, ane pulang ke Solo.

Boyolali-Solo, 18 Mei 2024 : Sampel, Ikan, Bakso

Hari ini ane bangun sekitar jam 9, setelah malam sebelumnya akhirnya upload kerjaan dokumen rencana penambangan klien di Madura. Hhh... Lega banget setelah akhirnya ane bisa upload.

Ane bangun dari kasur dengan agak ogah-ogahan, seperti biasa langsung diikuti Momo, kucing abu-abu ane yang hobi tidur di kamar ane, dan akan bangun di saat yang bersamaan ane bangun untuk langsung minta makan wkwk. Selanjutnya, ane cuci piring (termasuk piring kucing), memberi makan kucing nasi ikan, masak bayam n tempe goreng buat ibu ane, masak sayur capcai buat ane. Selesai makan ane segera cuci baju dilanjutkan mandi. Selesai mandi baru ane makan siang sekitar jam 1, ini makan siang ane. Sibuk juga ya ane ngurusin urusan domestik wkwk.

Sekitar 1 jam setelah makan, ane craving sedikit makanan manis. Emang ane kebiasaan gitu. Habis makan selalu craving makanan manis, entah kopi atau cake. Tapi khusus cake ga suka banyak-banyak. Jadilah liat-liat grab siapa tau ada yang cocok, tiba-tiba pengen banget Holland Bakery. Eh tapi.. onkirnya mahal banget. Akhirnya kuurungkan.
Sempat kepikiran mau ganti roti gembongku, kebab, dll. Tapi ane urungkan semua karena ane ga mau porsi besar-besar. Akhirnya ane meluncur ke indomaret, eh malah beli sarie roti sama samyang. Kuinget-inget udah lama banget ane ga makan mie, mungkin udah lebih dari 2 bulan. Tapi karena ga mau makan porsi besar, ane cuma bikin 1/2 porsi.
Setelah itu ane lanjut kerja dokumen perpanjangan Madura sampai sekitar jam 19.30. Setelahnya ane otw ke Solo mau ke terminal untuk mengantarkan sampel ke Blora. Sampel itu akan ane lakukan analisis untuk kerjaan ane di Magetan.

Selesai memasukkan sampel sekitar jam 21.00, ane meluncur ke Pasar Ikan Balekambang untuk belikan kucing ane ikan. Ane beli ikan selayang 2 kg untuk stok makan kucing ane, dan gurami 1 kg untuk stok ibu ane.

Selesai beli ikan ane pengen makan bakso, setelah mutar-mutar akhirnya makan bakso DPRD. Lumayan lah.. setelahnya ane pulang.😁 Well that's it today.

Purpose to write this: so I don't forget what happen on May, 18, 2024😁😁

5.20.2024

Boyolali, 19 Mei 2024 : Still not Finished

Hari ini hari minggu, bangun jam 9 setelah tidur semalam yang lumayan nyenyak. Sempet HP-an sebentar, kemudian ane mandi pagi sekalian cuci baju. Habis itu sarapan pake sayur + ayam goreng yang bapak ane beli.

Siangnya beli es duren + ketan duren lewat grab food, lumayan juga rasanya. Cuma terlalu kemanisan, sejak nginderin gula ane ga terlalu suka manis-manis lagi. Jadi cuma kemakan durian + mutiaranya aja hehe. Ini foto bagian depan rumah untuk kasih ancer-ancer abang grab.
Selanjutnya ane kerja sebentar, nonton beberapa video n sorenya masak ikan kuah kuning. Habis makan gorengin ibu n bapak ane gurame.

Malamnya nyiapin sayur bayem + beberapa bekal sayur rebus utk dimasak besok. Jam 22 nonton the last game of premier league this season, dan yah lagi-lagi M. City juara premier league utk keempat kalinya berturut-turut. Bagi fans MU hal itu cukup menyesakkan heheh. MU sendiri menang 2-0 melawan Brighton.

Selesai nonton bola lanjutkan dokumen RR dan RPT salah satu klien perpanjangan. Udah selesai RR kurang dibuat daftar isi aja. RPT bikin besok deh, semoga sempet. Besok aku harus otw ke trenggalek utk mendampingi survei hari selasanya.
Ditemani kucing ane oki-oki.