Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

5.24.2024

Jogja, 29 Maret 2024 : Warm Jacket

Sudah H-2 sebelum keberangkatan ane ke Russia, tapi ane belum mempunyai perlengkapan pakaian hangat. Padahal temperatur di Kota Murmansk, salah satu kota yang rencana mau ane kunjungin di Russia nanti, sewaktu ane google, suhunya masih mencapai minus -14. Artinya aku benar-benar butuh pakaian hangat ekstra! Pengalamanku menghadapi suhu terdingin adalah sewaktu mengunjungi Bursa, Turkey, dengan -2 derajat celsius. Dengan jaket yang ga terlalu proper, saat itu ane udah hampir ga kuat. Lah gimana menghadapi -14 derajat celsius??

Kebetulan juga bulan Maret ini pengeluaran ane lagi sangat banyak, bahkan minus kalau dibandingkan pendapatan ane. Saat itu pengeluaran terbanyak ada di bensin mobil, belanja superindo, dan tarik uang tunai. Jika ditambah lagi dengan pakaian hangat yang full-spec, jelas akan makin membludak.

Akhirnya ane mempunyai ide untuk meminjam/menyewa jaket saja. Karena kalaupun mau beli online, ane ga yakin waktu + kualitas jaketnya cukup, karena besok sore aja ane udah berangkat dari Solo ke Surabaya (titik keberangkatan ane). Saat itu emang ane merasa maju mundur dengan kepastian berangkat ke Russia ini, dikarenakan berbarengan dengan ibu ane sempet sakit dan opname di awal Maret kemarin. Ane merasa ragu dan takut aja pergi lama disaat ibu ane masih ga stabil. Tapi karena mendekati hari H (31 Maret 2024) ane rasa ibu udah agak stabil, ane memantapkan berangkat.

Kembali ke jaket, ane cari online beberapa penyedia sewa jaket winter di KL maupun surabaya (2 kota besar yang ane punya spare waktu), tapi tidak ada yang klik, yang di KL bahkan ane DM Instagram gak respon. 

Ane tiba-tiba punya ide. Beberapa hari yang lalu ane sempet mampir ke Mall Paragon Solo untuk ke UNIQLO. Sekitar bulan Januari / Februari 2024 sebelumnya ane sempet kesana juga dan melihat ada jaket winter (Ultra Light) yang lagi promo 500ribuan. Tapi apes, beberapa hari yang lalu saat ane kesana, stok jaket winter (Ultra Light) itu udah sold out semua.. Yaa... Akhirnya ane buka situs UNIQLO, dan konter yang masih ada stok jaket winter Ultra Light itu ada di Mall Pakuwon Jogja. Harganya masih promo yaitu 500rb. Ane langsung tekadkan, besok ane ke jogja untuk beli itu jaket.

Tapi berdasar pengalaman ane pas pegang Jaket Winter Ultra Light itu di Mall Paragon Solo di Januari/Februari 2024, ane merasa kok jaketnya tipis banget ya! Ane takut aja itu masih ga mempan untuk menahan dinginnya Kota Murmansk. Apalagi ane mau hunting aurora yang dimana itu dilakukan malam - dini hari yang bisa dipastikan suhu akan semakin ngedrop. Akhirnya ane kepikiran pinjam jaket tambahan di temen traveling ane di Jogja. Ternyata dia bisa meminjamkan dan akan ane ambil besok sekalian di Jogja.

29 Maret 2024 ane sambangin tempat temen ane, dan mengambil jaket yang akan ane pinjem. Selain jaket ane juga pinjam sarung tangan, long john dan kupluk wkwk lengkap banget. Setelahnya ane meluncur ke Uniqlo untuk membeli jaket winter Ultra Light itu, kaos kaki heat tech dan long john tambahan.


Setelah dari Uniqlo, ane mampir ke Iga Bajog (Iga bakar jogja). Mantaap!
Setelah makan, ane pulang ke Solo.

0 comments:

Posting Komentar