Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

11.25.2011

I Still Can't Believe I'll go to India at 2012

        Well, inilah yang aku rasakan sekarang. I Still can't believe, aku masih sangat-sangat tidak percaya, bahwa mimpiku untuk pergi ke India akhirnya tercapai saat umurku 20 tahun pada 2012 besok. Mimpi yang mungkin sudah kupendam selama 6 tahun. Bukan berarti aku menang lotere, beasiswa kuliah, hadiah jalan-jalan, dst. Tapi aku mewujudkannya dengan semua usahaku sendiri. Senangnya..

India flag


इंडिया, इ'म कमिंग !!!
             
             Sedikit share, begini ceritanya..Jadi malam itu, aku lupa tanggal berapa, aku nggak bisa tidur. Aku sedang semangat-semangatnya memikirkan tentang trip-ku ke Asteng Januari 2012 besok. Di saat aku memikirkan trip itu, terbersit pula sepotong-sepotong keinginan untuk ke India. Aku mulai banyak berpikir.
"Kapan ya aku bisa ke India? Pas udah kerja kali ya.."
"Kalau bisa ke India pasti keren banget."
            Bla, bla, bla. Pikiranku berkisar pada hal itu. Setelah berpikir lama dan seperti mendapat bisikan, tiba-tiba aku putuskan aku akan ke India. Segera aku ambil notes-ku dan mulai mengkalkulasi biaya pesawat dan biaya hidup di India. Setelah kurasa cukup, aku mulai membayangkan mimpiku terwujud.
       
        Sekitar bulan September 2011, niatku yang tiba-tiba itu disambut oleh sesuatu yang indah karena Air Asia mengadakan promo Rp 0. Aku semangat banget menunggu hari itu, menunggu aku akan booking tiket, sehingga mau tidak mau aku harus berangkat. Karena statusku yang masih sebagai mahasiswi, maka aku tidak bisa meninggalkan kuliah seenaknya, maka dari itu aku mengambil liburan lebaran tahun depan untuk waktu tripku. Memang bukan waktu terbaik untuk visit India, tapi setidaknya aku akan kesana. Hehe.

        Hunting selama dua hari, aku nggak menemukan tiket Rp 0 seperti yang kuharapkan. Tapi aku mendapat tiket harga bersih Rp 1 juta untuk Jakarta - Delhi dengan status Lowest fare. Segera aku booking, Finally, I'm really going to India men. Hehe. Untuk tiket pulang, aku membeli dari Kolkata ke KL, disambung KL ke Jakarta. Yeah I Know, that's mean aku harus melalui perjalanan yang sangat panjang dari Delhi ke Kolkata, but why not? I'm in India. =)


Rute-rute yang kurencanakan kulewati adalah:
  1. Jakarta - Delhi           = Pesawat
  2. Keliling Delhi             = HOHO bus
  3. Delhi - Manali            =  Bis
  4. Manali - Srinagar        = Sewa mobil
  5. Srinagar - Delhi          = Pesawat Spicejet
  6. Delhi - Jaipur             = Train
  7. Jaipur - Agra              = Train
  8. Agra - Varanasi          = Train / plane
  9. Varanasi- Kolkata       = Train

Sudah tak sabar lagi.. India, tunggu akuuuu...!!!!

Oleh-oleh sebuah mimpi:
Me at Taj Mahal, Agra, Uttar Pradesh
27 Agustus 2012

0 comments:

Poskan Komentar