Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

8.28.2019

Solo, 5 Agustus 2019 : Sesuatu yang bisa dibanggakan


Pilihlah setidaknya 1 hal.. 1 hal dalam hidupmu yang membuatmu bersemangat.. membuatmu bangga ketika mengingatnya atau mengenangnya.. membuatmu berpikir bahwa dirimu itu keren dan berharga.. membuatmu berpikir bahwa tidak semudah itu orang-orang meremehkanmu atau menginjak-nginjakmu.

Aku masih ingat ketika aku terpuruk. Ketika sedang terpuruk, seakan semua sisi dunia ini menekanku dari segala arah. Seakan-akan aku sendiri dan merasa kecil, tidak ada satupun yang bisa meringankan bebanku.
Kemudian aku mengingat.. mengingat 1 hal dalam hidupku itu.. yang kujadikan pegangan..

Perjalanan...

Perjalanan demi perjalanan yang kulakukan selama 8 tahun terakhir ini.. mulai dari keliling Indonesia.. keliling (sebagian) dunia.. aku begitu bangga bahwa aku mewujudkan itu dengan semua dengan usahaku sendiri. 

Dibanggakan? Lantas apakah kita harus menjadi sombong?

Tentu saja tidak. Dibanggakan dalam hal ini adalah, bangga yang kamu rasakan terhadap dirimu sendiri. Sama sekali tidak berkaitan dengan pandangan orang. 

Jadi ketika suatu saat nanti kita terpuruk akan sesuatu (Well, aku mempunyai pandangan bahwa hidup manusia itu senantiasa mempunyai 'up' dan 'down'), kita masih mempunyai pegangan yakni sesuatu yang kita banggakan dari dalam diri kita itu.

0 comments:

Posting Komentar