Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

7.11.2020

Surabaya, 10 Juli 2020 : Adopsi Mochi dari Jalanan

Surabaya, 10 Juli 2020
Di Rumah Galaxy

Well, hari ini, gak nyangka banget dah, bakal ketambahan 1 keluarga baru lagi 😁😁😁 !

Dia adalah... MOCHI..!
Gimana ceritanya ane bisa mendapatkan Mochi? 

Jadi hari itu, laptop merah ane rencananya mau dipinjem Adi - saudaranya tante ati - untuk sidang thesis. Karena malemnya ane berencana mau kerja juga pakai laptop, alhasil ane dan Riant - teman ane - pun pulang ke Educity untuk mengambil laptop kecilnya Riant. Sewaktu balik ambil laptop, karena kelaparan, kami pun memutuskan makan mi ayam di dekat gerbang masuk Pakuwon.

Nah pas sampai warung mi ayam, belum duduk dan pesen, tiba-tiba ada bayi kucing malang ini yang terlihat duduk-duduk sambil cari makanan di tempat bakaran sate. Kebetulan warung mi ayam ini dekat dengan warung sate.

Sontak Riant bilang,

"Eh ada kucing kecil ini. Kasian ee. Kita bawa pulang udah ke rumah Galaxy?"

"Iyo-iyo bawa pulang aja. Eh sebelumnya tanya dulu sama orang sekitar, ada yang punya nggak? Ada induknya nggak?" Tanyaku sambil mengatur posisi duduk. Semangkok mi ayam ceker dan teh panas sudah kupesan.

"Nggak ada kok mbak, ambil aja gpp. Biasanya ada 2, cuma nggak tau ni yang 1 dimana," kata mas penjual mi ayam.

"Oh iya mas. Aku ambil ya," kata ane.

"Kayaknya harus cari kardus untuk bawa dia deh," kata ane. Kita memang posisi saat itu membawa motor.

Riant terlihat menjaga-jaga si kucing kecil terus. Karena si kucing terlihat kelaparan, ane pun nggak tega. 

"Aku ke Indomaret dulu beli Whiskas sama cari kardus ya," kataku sembari bersiap2 pergi. "Mas, aku ke indomaret sebentar ya cari whiskas," kata ane ke mas penjual mi ayam.

Tidak butuh waktu lama bagi ane untuk mendapatkan 2 bungkus wet food dari indomaret. Meski akhirnya tidak dapat kardus karena kata mas indomaret, kardusnya udah terlanjur diikat jadi 1 tumpukan besar.

Akhirnya selesai makan mi ayam ane dan Riant pun langsung membawa kucing kecil itu ke Rumah Galaxy. Berarti ini akan menjadi kucing adopsi ketiga ane setelah Chiko dan Poppy.

"Dinamain Mochi aja ya," kata ane ke Riant.

Haha. Gak nyangka banget hari ini dapat anak ketiga. Ane janji akan rawat kamu baik-baik Mochi, sampai jadi kucing sehat. Love u Mochi. Ane akan update terus perkembangan Mochi di blog ini.

Mochi di hari pertama Rumah Galaxy. Keadaannya sehat, hanya badannya sangat kurus. Nafsu makannya bagus banget, karena wet food whiskas habis dilahapnya. Dia tidak terlihat takut sama manusia, justru kalau dibelai langsung mendengkur.

Chiko terlihat masih penasaran sama Mochi. Kardus tempat Mochi tidur diintip-intip terus. Awal ketemu mereka masih saling geram menggeram. Tapi 2 hari kemudian udah main-main..

mochi makan wet food whiskas dengan lahapnya.

Wet food whiskas mochi dikuasai sama chiko 😁😁🤣

0 comments:

Posting Komentar