Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

10.30.2020

Surabaya, 10 Mei 2017 : Kerja Keras !

Surabaya, 10 Mei 2017

Sekarang menderita dulu, badan remuk-remuk, nanti akhirnya bisa traveling harder/work with traveling. (Startup something).
I have a lot of side freelance job right now so I have to cancel my journey in Myanmar (departure tomorrow 11 May actually, sad, yes sad, I think I cried a little bit this morning). But life is about making a decision. I take this hard decision because I know, I have this responsibility not to make my client dissapointed with me. I keep motivate my self, If I do this right, then I can travel harder. It just the matter of time. Time. Yes time. I need to be more patient.
I remember this day!

Aku ingat beberapa hari sebelum hari ini aku sempet galau parah. Karena apa.. karena aku mempunyai tiket penerbangan ke Myanmar, tapi aku tidak punya keberanian bahkan sedikitpun untuk menemui atasanku untuk minta izin kerja. Hal itu bermula dari bulan Maret 2017 kemarin, saat teman baikku tidak sengaja cerita ke atasanku kalau aku lagi ke China. Ya.. bolos. Aku bolos kerja. Dan atasanku mengetahuinya. Aku tau pasti aku salah. Aku ditegur tentang sikapku yang terkesan semena-mena. Jadi sekarang aku masih mau izin lagi untuk ke Myanmar? Hmmmmm.... No Way.. 😭 bahkan bibir ini tak sanggup berucap sepatah kata apapun.

Di periode waktu ini juga lah, ane sedang mengerjakan pekerjaan pertama ane, dan itu diberi tenggat waktu yang sedikit. Jadi ane harus bekerja ekstra keras! Itulah alasan kenapa aku menulis status diatas.

Aku menulis ini pada 31 Oktober 2020 di Surabaya. Pengalaman B aja menurutku, tapi sejak saat itulah petualanganku benar-benar dimulai untuk menjelajah dunia! Tercatat tahun 2017, selain 2109, adalah tahun terektifku untuk menjelajah dunia karena di sepanjang tahun itu aku mengunjungi China, Islandia, Jerman, Belanda, Italia, Yunani, Vietnam dan Hawai'i. 😊

Kini aku telah resign dari pekerjaan kantoran, jadi aku bisa menentukan kapanpun aku mau pergi, asal pas tidak ada kerjaan penting dan mendesak yang harus segera dikumpulkan. 2019 adalah tahun pertamaku resign, dan negara yang telah kukunjungi adalah Amerika Serikat, China, Meksiko, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, Singapura, Dan Turki 😊.

Meski 2020 ini dunia dilanda pandemi Covid 19, dan itu sama sekali mematikan dunia traveling, terutama traveling internasional, tapi aku tetap optimis bahwa ini ada pergerakan maju ke arah positif. Aku yakin pandemi ini akan berakhir. Aku yakin dunia akan segera ke kembali ke normal, dan ketika itu terjadi, perjalananku akan kulanjutkan 💪💪



0 comments:

Posting Komentar