Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

12.24.2021

Jogja, 5 Juni 2021 : Wisata kuliner ke Pantai Depok sama Mama n Iel

Solo, 5 Juni 2021

Hari ini akhirnya kesampaian juga ngajak ibu ane dan Gavriel - keponakan ane - untuk wisata pantai sekaligus kuliner ke Pantai Depok, Jogja. Well, tidak dipungkiri setiap mendengar kata "Pantai Depok", pasti yang kepikiran utama itu seafood-nya yang melegenda itu. Dimana kita bisa belanja sendiri seafood mentah di pasar, kemudian 'memasakannya' di warung-warung yang banyak sekali berjajar di tepi Pantai Depok dengan harga yang cukup terjangkau. Selain masakin seafood kita, mereka juga bisa memberi pelengkap seperti tumis kangkung, sambel, dan es degan yang menyegarkan. 

Kami berangkat dari Solo sekitar jam 7 pagi, setelah sebelumnya sarapan soto seger dulu di deket rumah. Perjalanan dari Solo ke Jogja berjalan cukup lancar, walau terdapat sedikit kemacetan di beberapa titik. Yahhh...memang jalan Solo-Jogja itu terkenal banget karena banyak lampu merahnya. Perjalanan dari Jogja ke Parangtritis juga tidak kalah bersaing, banyak titik kemacetan juga disana sini. Bahkan ane sempet salah jalan, niatnya dari Kota Jogja ngarah ke selatan, ini malah ngarah ke barat. Akhirnya puter balik biarpun udah jauh-jauh melewati ringroad. Akhrinya kami sampai di Pantai Depok setelah 3,5 jam perjalanan. Jauhnyooooo...

Sampai Pantai Depok, kami segera menuju ke pasar ikan & seafood di bagian belakang. Ibu ane langsung beraksi membeli 1 kg kepiting mentah dan 1 kg udang. Setelahnya kami sebenarnya hendak menuju tukang masak langganan yang namanya "Bu Ratmi", namun ternyata hari itu warung Bu Ratmi lagi tutup karena beliau lagi ada acara. Akhirnya diantarkan seorang joki masak, kami dipilihkan warung di ujung, yang view-nya langsung ke Pantai.

Segera ibu ane minta dimasakkan Kepiting Asam Manis dan Udang Bakar. Selain itu juga pesan tumis kangkung, dan es degan. Mantaapp.. Warung terlihat agak sepi hari itu. Hanya terdapat 1 keluarga yang terlihat selain kami. Karena saat itu masih hari biasa.

Menunggu agak lama, makanan akhirnya dataaang. Mantaap! Aku lupa foto kepitingnya hehe, tapi ini ada foto udangnya. Gavriel terlihat menikmati banget pemandangan pantai, mungkin karena udah cukup lama juga dia nggak main jauh dari Solo.






0 comments:

Posting Komentar