Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

9.17.2014

Booking Tiket Sriwijaya Air Menggunakan CC (Kartu Kredit) Orang Lain: BOLEH. Isi dan Kirim LOI.

Pengalaman Juli 2014:

Beberapa waktu lalu karena tidak mempunyai uang cash yang cukup untuk membeli tiket pesawat Surabaya-Kupang untuk adik saya, maka saya terpaksa menggunakan kartu kredit. Browsing sana-sini, beberapa orang menyatakan bisa, tidak ada masalah berarti. Tapi karena masih belum yakin, saya pun menanyakan kebenaran berita ini via email customer care Sriwijaya Air. Beginilah jawaban mereka.

Pertanyaan pertamaku ke Sriwijaya via Email Customer Care:



Jawaban Sriwijaya Air yang cukup melegakan:


 Lembar LOI bisa diunduh saat sudah melakukan pembayaran. Lembar LOI ini kemudian diunduh, datanya diisi kemudian diemailkan kembali ke tim verifikasi Sriwijaya Air. Saya sertakan juga scan KTP dan scan Kartu Kredit saya (pemilik kartu kredit). Alamatnya timverifikasi@sriwijayaair.co.id

Pertanyaan keduaku ke Email Customer Care Sriwijaya Air. Meminta konfirmasi apakah Lembar LOI yang sudah aku isi, scan dan emailkan kembali ke mereka sudah diterima.

Jawaban Sriwijaya Air yang cukup melegakan. Customer Care-nya sangat cepat dan tanggap menanggapi pertanyaan calon penumpang. Memuaskan.



Jadi intinya pihak Sriwijaya Air mengijinkan kita untuk membeli tiket pesawat menggunaan CC orang lain, tapi kita diwajibkan mengunduh – mengisi – email kembali lembar LOI sebagai lembar verifikasi dari pemilik kartu kredit ke tim verifikasi Sriwijaya Air.

Pengiriman lembar LOI ini sangat penting ya, karena jika lembar tersebut belum kita emailkan kembali ke pihak Sriwijaya maka teman / saudara yang kita belikan tiket tidak akan bisa melakukan check in saat di bandara. Ada baiknya setelah mengirim lembar LOI, teman-teman mengemail customer care Sriwijaya Air untuk memastikan kalau email kita sudah sampai dan sudah diverifikasi sehingga calon penumpang bisa terbang tanpa hambatan. 

Terakhir, lembar LOI asli, fotokopi KTP saya dan fotokopi kartu kredit saya bawakan ke adik saya untuk jaga-jaga jikalau pas check in ditanyakan kembali. Sekilas info dari saya. Keep happy, keep backpacking!

0 comments:

Poskan Komentar