Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

3.25.2015

Akhirnya punya HP baru juga


HP Oppo Joy R1001 ane

Haloo, akhirnya ane punya HP baru juga gan setelah sekian lama. Ane itu orangnya skeptis gan, mikirnya 'Napa sih harus punya HP bagus? HP apa aja ga masalah lah, yang penting bisa telfon, smsan sama facebookan.' Pemikiran itu mengendap di otak ane selama bertahun-tahun sampai akhirnya nggak pernah punya HP baru. HP yang ane pake paling cuma lungsuran dari kakak ane, atau teman yang sudah bosan dengan tabletnya terus dikasih ke ane. Alhamdullilah selalu gratisan.

Tapi keyakinan ane tentang HP itu mulai tergoyahkan saat secara nggak sengaja melihat iklan ASUS Zenfone 4 di fb. 'Kok apik ya? Kok keren ya?'. Ane pun langsung berandai-andai mau beli. 'Ah, tapi nanti dulu. Uangnya belum ada.' Terus ane lupa gan karena uang belum juga terkumpul-kumpul. Saat itu ane memang mempunyai bisnis jualan online tapi karena pemasukannya nggak stabil, pengeluaran juga masih banyak sehingga ane urungkan niat dulu.

Tapi rejeki memang nggak kemana, pemberi beasiswa ane (CIMB Niaga) yang dulu mempunyai kebijakan 'menghentikan pemberian beasiswa jika si penerima beasiswa sudah 4 tahun kuliah' tiba-tiba mengubah kebijakannya dengan 'tetap memberi living cost sampai penerima beasiswa wisuda'. Ane yang setelah tahun keempat sampai 5 bulan setelahnya nggak pernah cek rekening beasiswa, terkejut saat mendapati uang 5 juta bercokol disana. Wadoww, senangnya! Hahaha.

Tapi ane yang sekarang beda sama ane yang dulu. Kalau ane yang dulu dengan senang hati akan menghabiskan uang beasiswa untuk traveling atau senang-senang, sekarang ane berpikir keras menggunakan uang ini untuk modal bisnis. Zaman sekarang ini lagi marak namanya bisnis online, dimana penjual harus siaga setiap saat. Ane pikir dengan HP ane sekarang yang memori internalnya kecil banget (sehingga kalau instal whats app harus uninstal FB, instal BBM harus uninstal Whats app) ane nggak punya pilihan lain selain harus membeli HP baru yang memori internalnya cukup besar untuk instal beberapa aplikasi sekaligus. Akhirnya setelah menimbang, memilih dan membandingkan dengan ASUS Zenfone 4, ane memilih Oppo Joy R1001 seharga 1,3 juta.

Ternyata memang sangat efektif gan menggunakan HP yang canggih. Penjualan online ane meningkat drastis karena ane bisa posting dan ngecek dagangan setiap saat. Pembeli ane juga bisa dengan leluasa menghubungi ane baik lewat whats app, BBM, LINE maupun messenger. Menurut ane HP Oppo Joy R1001 ini cukup memuaskan kok gan, mungkin hanya RAM-nya yang kurang besar dan baterainya lumayan boros. Tapi over all, ane puas dan akan menggunakannya untuk beberapa waktu.Sepertinya ane membuat keputusan tepat dengan membeli HP baru.

Satu hal yang ane pelajari dari ini,
"Jangan terpaku dengan prinsip lama, bukalah hati dan pikiran untuk hal baru dan modern, selama itu baik."


0 comments:

Poskan Komentar