Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

9.18.2018

Transportasi dari Bandara Internasional Honolulu (Bandara Daniel K. Inouye) ke Pantai Waikiki

HAWAI'I TIMEE...

Bagi teman-teman yang mengunjungi Hawai'i dari Indonesia, pasti sebagian besar akan mendarat di Honolulu, tepatnya Bandara Internasional Daniel K. Inouye, atau lebih terkenalnya Bandara Internasional Honolulu. Dan sebagian besar wisatawan juga, biasanya akan menginap di area sekitaran Pantai Waikiki. Nah di bawah ini akan aku bantu jelaskan transportasi dari Bandara Daniel K. Inouye ke area sekitaran Pantai Waikiki berdasarkan pengalaman pribadiku mengunjungi Pulau Oahu, Hawai'i pada September 2017 lalu.

1. Cari jalan keluar terminal, naik tangga/eskalator 1 tingkat menuju Halte Bus terdekat . Kalau bingung tanya saja ke petugas lokasi halte bus untuk naik bus nomor 19/20.

2. Naik bus Nomor 19 atau Nomor 20 untuk menuju Area Waikiki. Nomor tujuan bus ada di bagian atas. Pastikan tidak terbalik naik bus (menuju arah/rute sebaliknya) dengan melihat tujuan akhir yang ada di bagian atas bus. Frekuensi bus adalah setiap 15 menit dengan waktu tempuh sekitar 50 menit. 

Tarif naik bus dengan tiket sekali beli adalah 2,5 USD dan harus dibayar dengan uang pas. Dengan uang 2,5 USD, teman akan mendapatkan tiket yang bisa dipakai 1x dan transfer 1x. Untuk One day pass sekitar 5 USD.

Kenampakan busnya seperti ini:
Kenampakan Bus Nomor 19 menuju Area Waikiki
Sumber: DISINI

Kenampakan Bagian dalam BUS.

3. Setiap berhenti, speaker bus akan mengumumkan sekarang berada di Halte Bus mana. Jadi perhatikan baik-baik setiap pengumuman dari speaker. Oya, ketika melewati halte dan halte terlihat sepi, supir bus biasanya tidak akan berhenti. Kecuali jika penumpang membunyikan lonceng/tanda dari dalam bus yang meminta supir untuk menghentikan bus. Cara membunyikan lonceng cukup simpel, tinggal menarik tali yang ada di dekat jendela bus. Jika loncengnya berbunyi artinya, ada penumpang yang minta turun di Halte selanjutnya.

Menunggu bus untuk mengunjungi Pearl Harbor.

4. Jika naik bus Nomor 19 ataupun 20, pemberhentian terdekat dari Pantai Waikiki adalah Halte Ala Moana Boulevard & Hobron Ln. Dari situ, tinggal jalan kaki sekitar 350 meter untuk sampai ke Pantai Waikiki. Mudah kan?

NB: Alternatif cara lain, naik UBER dengan biaya 20-30 USD

Pantai Waikiki di pagi hari. Syahdu banget gan.

0 comments:

Posting Komentar