Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

4.25.2021

Surabaya, 21 April 2021 : bangun kesiangan, masak opor ayam & bakwan jagung

Hari ini ane bangun kesiangan, wkwk. Siang banget bahkan. Karena saat itu tidur adalah hal yang menyenangkan!

Bangun pagi, seperti biasa mandi dan minum 2 gelas air. Setelahnya ane goreng sisa mujaer kemarin (masih ada 3 ekor) untuk ngasi sarapan para bocil. Karena ada 5 bocil, 3 ikan itu ane bagi2 rata untuk 5 porsi. Lagi-lagi mereka makan dengan lahap, kecuali Mochi. Ntah kenapa Dy nggak mau.

Setelah melakukan rutinitas lainnya yakni cuci piring dan bersihkan pasir kucing, plus cuci 1 baskom pasir kucing, ane segera meluncur ke Superindo untuk beli bahan makanan. Stok makanan ane di kulkas emang lagi habis. Ane sendiri masih bingung mau beli apa.

Sesampainya disana, ane membeli 2 macam lauk yakni paha bawah ayam mentah 3 ekor dan tepung untuk bikin bakwan jagung. Kebetulan masih ada udang vaname yang ane beli kemarin lusa untuk campuran bakwan.

Ane juga beli buah. Sebenarnya rencana ayamnya mau ane goreng aja, tapi tiba2 ane lihat bumbu instan opor ayam, n tercetus ide bikin opor ayam aja. 😁 Setelahnya ane beli tambahan 2 telur di pasar. Jadilah seperti ini:
Selesai masak opor ane masak bakwan jagung campur udang.
Selesai urusan ini ane kerja dan ngopi Nescafe, sorenya keluarin bocil ajak mereka main di halaman. N ane Carikan akar Komatsu untuk jamu mereka. Ane emnag sering banget nyari akar Komatsu ini, biasanya banyak di semak2 dan mudah banget ditemukan.

0 comments:

Posting Komentar