Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

10.16.2013

Kekuatan Sebuah Mimpi ~ Akhirnya Aku Bisa ke NTT dan Sumatera Utara!

Bagi seorang traveler kawakan, mungkin pengalamanku traveling belum seberapa. Bahkan belum ada apa-apanya, tapi aku mensyukurinya karena semuanya kulakukan atas semua usahaku sendiri dan berawal dari MIMPI.

Aku bersyukur banget dilahirkan di Indonesia dengan segala kekayaan alam dan budayanya, dan itulah yang mendorongku untuk selalu meng-eksplornya. Dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Miangas sampai Pulau Rote...

Dari 34 provinsi di Indonesia, ada beberapa provinsi yang aku benar-benar tertarik untuk mengunjunginya karena alasan alamnya yang luar biasa indah maupun kekayaan budayanya. Provinsi-provinsi tersebut antara lain Maluku, Nusa Tenggara Timur dan Sumatera Utara.

1. MALUKU
Aku mendapatkan kesempatan mengunjungi Maluku bulan Maret 2013, saat Batavia Air mengadakan promo gede-gedean Rp 88.000,- ke semua destinasi mereka. Promo ini tidak aku sia-siakan dan langsung saja aku hunting Surabaya-Ambon PP dengan total hanya Rp240.000,- . Aku begitu senang saat itu karena Maluku ada di nomor 1 urutan provinsi yang ingin aku kunjungi.


Tapi sekitar bulan Januari 2013, mimpiku yang sudah di depan mata ini harus dilempar jauh-jauh karena Batavia Air ternyata pailit. Estimasinya, aku harus membuang jauh-jauh mimpiku untuk pergi ke Ambon di tahun 2013. Tapi itu tidak menjadi masalah besar untukku karena aku yakin, suatu saat Tuhan akan memberiku jalan lain untuk pergi ke Maluku. Tapi ini semua berawal dari mimpi.

2. NUSA TENGGARA TIMUR
Aku tertarik mengunjungi NTT terutama Pulau Timor sejak 2012, karena seringnya aku membaca pengalaman orang-orang yang berkelana dari Kupang sampai Dili. Nusa Tenggara Timur ada di urutan nomor 2 provinsi yang paling aku ingin kunjungi, dan sudah tercapai.


Mereka selalu menggambarkan bahwa perjalanan sepanjang Kupang-Dili dipenuhi dengan padang savana yang menghampar luas, pegunungan, laut biru safir (terutama sepanjang jalan menuju Dili) sehingga semua ini tentulah menggelitikku untuk terus mengejar mimpi ke Pulau Timor.

Mimpi galau yang aku tulis di Facebook itu ternyata dijabah Tuhan tidak sampai setahun kemudian saat aku mendapatkan kelompok KKN di Atambua, sebuah kota perbatasan Indonesia-Timor Leste. Tidak main-main, aku akan disana selama 2 bulan! Selama disana, aku benar-benar bisa merasakan bagaimana hidup dengan masyarakat yang hampir segala sesuatunya masih tertinggal dibandingkan tempatku tinggal sekarang. Tapi anehnya, itu semua justru membuatku sangat bahagia, daripada sewaktu sudah pulang ke Jawa.

Awalnya aku sama sekali nggak ngira atau nyangka bahwa aku akan mendapatkan kelompok KKN di tempat yang sampai sejauh ini, niat awalku tentulah sekitaran NTB dan terbatas pada Pulau Lombok. Begitu besar kekuatan sebuah mimpi kan?

3. SUMATERA UTARA
Saat aku membuat postingan ini, sekarang tanggal 17 Oktober 2013. Masih aku ingat dengan jelas, tadi pagi saat aku buka FB, aku me-nge-like salah satu page dengan nama Jelajah Wisata Sumut. Saat aku ngelike itu, nggak ada feeling sama sekali kalau malamnya mimpiku ke Sumatera Utara akan terwujud. Aku sudah ingin ke Sumatera Utara sejak dulu, cuma masih hunting tiket promo karena kalau nggak promo begitu mahalnya.

Malam itu seperti biasa aku sedang buka FB dengan perasaan galau. Galau yang nggak kunjung berhenti karena merindukan seseorang yang begitu jauhnya #eaaa. Saat galau baca-baca timeline, nggak sengaja aku lihat ada promo Rp 55.000,- dari Citilink ke semua rute mereka untuk penerbangan tahun depan. Promo tersebut dimulai malam ini jam 22 untuk pembookingannya. Dengan sangat lancar dan cepat, aku langsung hunting dan mendapatkan tiket promo Surabaya-Medan PP Rp 220.000,-.


Owh God, satu lagi mimpiku terwujud. Meski aku nggak tau aku harus membiayai trip itu nanti pakai apa, karena waktunya yang hampir bersamaan dengan trip-ku ke Makassar. Wkwk, pokoknya enjoy aja, yang penting tiket sudah di tangan. Terimakasih Tuhan....

Kini aku tidak takut untuk bermimpi lagi, karena mimpi memang diciptakan Tuhan untuk diwujudkan Tuhan. Aku hanya butuh usaha lebih besar untuk mewujudkan mimpiku yang lain, thanks God!
 

0 comments:

Poskan Komentar