Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

7.01.2020

Surabaya, 14 Juni 2020 : Ditawari Tukar Tambah HRV. Tidaaaaak ! 😁😁😁 Jangan Sampai Tergoda !

Surabaya, 14 Juni 2020
Di Rumah Galaxy
Siang ini ane dapat tawaran yang bener-bener menggoyahkan iman 😁😁😁. Keinginan ane udah dari duluuuu 😁😁😁.

Kemarin malam aku di WA Pak Yudi - penjual mobil Kia Rioku dulu - yang bertanya apa mobil Kia Rioku udah jadi di mutasi. Tahun ini memang ane berencana mau mutasi Kia Rio ane gan, yang awalnya plat B (jakarta) mau ane ubah plat AD (solo). Supaya gak repot-repot kalau mau bayar pajak tahunan gan.

Sebelum 13 Juni 2020 kemarin, ane udah konsultasi sama Pak Yudi perihal mutasi ini. Salah satu syarat mutasi yang utama itu adalah gesek nomor rangka mesin di samsat gan. Pak Yudi sih menyarankan, kalau mau mutasi di Solo, ya sebaiknya gesek rangkanya di Solo. Jadilah karena ane baru balik ke Solo 27 Juni 2020, ane baru gesek rangka kemarin, tanggal 29 Juni 2020.

Nah, di 13 Juni 2020 inilah Pak Yudi nanya apakah Kia Rioku udah jadi dimutasi, karena aku gak ngabarin Pak Yudi cukup lama sejak tanya perihal gesek rangka mesin. Ane baru bales keesokan siangnya, dan malah dikasi tawaran yang begitu menggiurkan.

Tukar tambah KIA RIO ane dengan HRV MATIC 2016 !!

Ya ampun.. cobaan di kala pandemi emang!! Wkwk. HRV dan Xpander kan 2 mobil incaran ane di masa depan untuk menggantikan Kia Rio !! Kok bisa pas gini sih tawarannya !

Sesuai chat, Pak yudi bilang kalau mau nukar tambah Kia Rio ke HRV, aku harus menambah di kisaran 140 juta. Kisaran ya itu. Bisa nambah, kurang sih nggak mungkin 😁😁😁.
Darah ane sih langsung mendidiiih ya ! Ini kan mobil incaran ane nomor 1 untuk menggantikan Si Kia Rio !! Nomor 2 nya baru Xpander ! Gimana bisa aku tidak mempertimbangkan tawaran ini? Kenampakan mobilnya aja masih gagah banget seperti di bawah ini.
Ane pengen HRV ini bukan buat gaya-gayaan, sombong atau buat nunjukin ke orang kalau ane bisa beli ini mobil atau apa ya gan !! Tapi ane jujur sukaaa aja sama ini mobil. Bentuk luarnya itu terkesan gagah banget. Bagian moncong depannya yang sedikit melengkung, bagian belakangnya yang sedikit condong. Perfecto !!
Ane sempat tertariiiiiiik banget ! Kayak tertarik udah mau bilang iya gitu ! Mana Pak Yudi nawarin HRVnya bisa diantarkan lagi ke Surabaya.. bujubuneng dahhh cobaan ini 😁😁😁. Tapi ane masih mempunyai akal sehat. 140 juta tu bukan duit sedikit bro sis.. ngumpulinnya lama dan setengah mati.

Ane pun langsung beralasan ke Pak Yudi, 'lagi corona nih pak'. Maksudnya ya kan keuangan hampir sebagian orang lagi terganggu ya karena virus bandel ini. Jadi tukar tambah mobil itu kan bukan kebutuhan pokok gitu.

Malah bapaknya bilang, pake masker aja. 😁😁😁 Bukan itunyaaa pak, tapi duitnya 😁😁.

Selain HRV, Pak Yudhi juga menawarkan 2 mobil lain untuk tukar tambah, yakni Jazz dan Avanza. Untuk 2 mobil ini memang ane belum terlalu tertarik sehingga tidak mempertimbangkannya sama sekali.
Setelah berpikir seharian, minta saran teman dekat dan keluargaku, pada 15 Juni 2020 akhirnya ane 'menolak' tawaran ini 😁😁😁👏👏. Ane merasa di situasi pandemi dan orang-orang serba kesulitan kayak gini, kurang elok bagi ane untuk tukar tambah mobil. Meskipun ane ready sejumlah uang tersebut, tapi ane lebih memilih menyimpan uang tersebut untuk keperluan yang lain. Atau kalau misalkan membeli sesuatu lagi, aku ingin membeli rumah 1 lagi untuk kukontrakkan atau kusewakan. Karena kalau tanah/rumah itu kan pasti harga jualnya naik gan. Sedangkan kalau mobil 100% pasti turun. 
Semoga ini menjadi keputusan yang bijak ya !!

0 comments:

Posting Komentar