Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

10.22.2021

Surabaya, 22 Oktober 2021 : Suibuukkk

Berhari-hari ini ane lagi sibuk banget. Hhhh... Setelah kemarin revisi dokumen studi kelayakan salah satu klien ane di Trenggalek setebal 200 halaman lebih, langsung disambung dengan pembuatan dokumen pra studi kelayakan. Di tengah-tengah 2 kegiatan besar itu, ane masih buanyaaaak yang diurus seperti menyiapkan dan meng-upload berkas permohonan WIUP, menyiapkan dan meng-upload berkas permohonan IUP Eksplorasi, laporan reklamasi dan pascatambang, pengajuan MODI, E-PNBP, akun PTSP KLHK. Awgggggghhhh banyak banget yang kulakukan! Benar-benar Minggu yang luar biasa... Sibuknya!

Sekarang ini ane jam 18.41, ane baru istirahat ngerjain dokumen pra studi kelayakan. Padahal besok ane ketemu dengan klien, dan harus presentasi, tapi kok masih jauh dari finish! Cuma ane udah cicil-cicil si, terutama di bab teknis kaya bab 3 tentang kajian teknis, bab 4 tentang kajian ekonomi dan finansial, dan bab 5 tentang kajian lingkungan dan sosial. Semoga aja beneran bisa selesai dah... Hhh...gila ini ane ngerjain ini berarti efektif waktu hanya beberapa hari aja. Karena ane masih ngerjain seabrek kerjaan lain.

Ke depannya, ane mau belajar membatasi kerjaan. Bukan ane serakah, tapi kadang susah banget bibir ini berkata tidak, kadang dipaksa, kadang juga ane kasian. Padahal ane juga nggak perfect-perfect amat kerjanya.

Karena gunungan kerjaan inilah ane terpaksa menunda roadtrip ane, huhuhu. Bahkan keluar kamar aja ga bisa kadang, saking sibuknya. Tapi ini ane lagi stop nerima kerjaan baru, dan fokus menyelesaikan yang ada dulu. Beberapa kerjaan baru udah ane take down, ane tolak dulu sementara.

Ok ane lanjut kerjain dokumen pra-studi kelayakan. Semoga aja malam ini beneran bisa selesai. Bab 1 tentang pendahuluan udah dikerjakan temanku, bab 2 tentang kajian hukum dikerjakan kakakku. Ane harus kroscek itu dulu juga sebelum besok dipaparkan.

Duh.. duh.. duh.. gila.. gila.. gila ..

UPDATE,
Surabaya, 23 Oktober 2021
06.25

Kajian teknis finished ! 

Kajian hukum yang dikerjain kakak ane, anggap aja juga finished!

15.43, kajian lingkungan dan sosial finished!



Kurang kajian keuangan aja. Udah minta kakak ane untuk copy paste - kan dari PDF ke word, nanti word itu yang ane edit. Pusing masalah ini. Pengen cepet-cepet Kelar.. dan stop Nerima kerjaan baru dulu. Mau istirahat, roadtrip and enjoy my life and my self. I forget when the last time I'm doing that.

10.23 PM
Barusan pulang dari makan mie ayam favorit di Keputih, deket kosan. Malam ini ada beberapa yang harus ane lakukan, antara lain koreksi dan finishing berkas pengajuan WIUP klien Malang, serta finishing dokumen perpanjangan izin lokasi Magelang, karena ane janji sama klien Magelang besok selesai. Kebetulan RKAB udah dicicil kakak ane, tinggal ane koreksi. Laporan Operasi Produksi sama Pengelolaan Lingkungan udah dicicil temen ane. Dokumen pra studi kelayakan diatas ane lanjutkan besok.

Kemungkinan selasa sore ane harus ke Jakarta untuk pembahasan dan presentasi dokumen pra studi kelayakan diatas, kayaknya naik kereta aja. Ane pengen ini cepet-cepet kelar. Besok asisten ane akan ke Trenggalek untuk mengambil sampel dan data foto-foto lapangan di 2 lokasi, eitss, ini bukan kerjaan baru, kerjaan lama yang antri untuk kukerjakan segera juga.

Ane nulis ini bukan untuk ngeluh, tapi untuk mengingat perjuangan aja. Supaya kedepannya ane nggak gampang nyerah kalau ada halangan ataupun rintangan, dan supaya ane mendapat pelajaran untuk bisa tegas ke diri sendiri ataupun orang lain.

0 comments:

Posting Komentar