Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

11.01.2021

Surabaya, 30-31 Oktober 2021 : Ke Trenggalek Ambil Sampel

Morning.. hari ini ane n asisten ane ada jadwal ke Trenggalek. Rencananya kita akan mengambil sampel di beberapa lokasi tambang untuk dilabkan geoteknik.

Sebenarnya ini menindaklanjuti pengambilan sampel yang udah dilakukan asisten ane tanggal 23 Oktober lalu, dimana pas kita bawa ke lab ITS, ternyata untuk analisa geoteknik ukuran sampelnya salah. Kurang besar. Harusnya ukurannya minimal segini:
Awalnya ane udah mau minta tolong klien untuk ambilin kemudian dikirim via travel, tapi karena ane takut itu hasilnya salah, mau ga mau hari ini ane balik ke lapangan untuk memperbaiki ukuran sampel yang diambil.

Pagi ini HP sudah kualarm mulai pukul 5 pagi, dan beruntun sampai jam 7 pagi. Ehh tapi pas kebangun jam 7, tiba-tiba ane ketiduran lagi n baru kebangun jam 08.40 wkwkwk. Alhasil ane langsung mandi, siap-siap, sarapan nasi krawu, siapin makanan kucing, dan langsung berangkat ke Trenggalek. Karena hari ini acaranya cuma mengarahkan pengambilan sampel (bukan kami yang ngegali sampelnya), maka ane melakukan KIA Rio agak santai. Jauuuuh juga dari Surabaya ke Trenggalek ini. Kami tempuh sekitar 4.5 jam melewati ruas Surabaya - Kartosono (tol), Kertosono - Kediri - Tulungagung - Trenggalek. Kami sampai di Trenggalek sekitar jam 4 sore. Karena belum sempet makan siang, kami makan siang "nasi lodho" dulu di dekat lokasi pengambilan sampel.


Selesai makan nasi lodho yang begitu nikmatnya itu, kami meluncur ke kediaman anak buah salah satu penambang (Klian A). Infonya sampelnya udah diambil, tinggal ane bawa aja. Eh setelah kesana ternyata ukuran sampelnya kekecilan, akhirnya setelah berdiskusi sejenak, kami meminta mereka untuk mengambil sampel lagi esok pagi dengan ukuran minimal 40 cm * 30 cm. Esok pagi kami janjian ketemu langsung di lokasi jam 8.
Sampel yang diambil klien A awalnya ukuran segini. Masih terlalu kecil untuk analisa geoteknik.

Selesai dari Klien A, ane beranjak menuju rumah klien B yang berjarak 10 km perjalanan. Sampai rumah klien B sudah malam. Disana juga rupanya sampel yang sudah diambil juga salah ukuran. Lebarnya benar, tapi panjangnya terlalu lempeng. Gepeng istilahnya. Akhirnya ane minta juga untuk diperbaiki besok pagi, ambil sampel dengan ukuran lebih besar. Esok kami juga janjian kesini lagi jam 10 pagi. Setelahnya kami ngobrol-ngobrol sama klien B dan istrinya ssekitar 1 jam. Udah lama juga ga ketemu beliau.

Berpamitan dengan klien B, kami neranjak menuju penginapan. Malamnya, kami nginap di Hotel Jaas, Trenggalek. Ane lumayan capek nyetir jadi malam itu cuma kuhabiskan sambil HP-an dan istirahat. Pengambilan sampel perbaikan akan kami lanjutkan esok pagi, meliputi 3 lokasi Trenggalek dan 2 lokasi di Tulungagung.

0 comments:

Posting Komentar