Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

5.29.2020

Surabaya, 25 Mei 2020: Rebusin Ayam dan Tongkol Tahu Buat Chiko dan Poppy

Sesuai rencanaku kemarin malam, pagi ini aku akan membuatkan Ayam Rebus spesial buat Chiko dan Poppy. Pagi ini seperti biasa setelah bangun, cuci muka, gosok gigi, dan membuat sarapan simpel untukku (nasi + So Good), aku mulai menyiapkan merebus ayam yang kubeli kemarin malam. Aku merebus 1/4 kg dari yang kubeli kemarin malam.
Aku merebusnya biasa, hanya dengan air dan menambahkan sedikit masako. Total kurebus selama +/- 20 menit. Pokoknya sampai kurasa empuk karena Chiko giginya masih kecil.
Setelah matang akhirnya segera kutiriskan dan kusuwir-suwir supaya lebih mudah dimakan. Aku bawa serta kaldunya. Dan ketika sampai di bawah aku seneng banget karena Chiko sama Poppy lagi-lagi ngemel banget. Bahkan Chiko sampai piringnya tak pegang aja gak boleh, takut ayamnya kuambil hahaha. Kaldunya pun mereka minum dengan lahap.
Setelah menunggu mereka selesai makan dan main-main, ane segera memikirkan menu makan siang mereka. Pokoknya ane tu sayang banget sama mereka, jadi tak perlakukan seperti manusia yang butuh pergantian menu setiap saat. Yah.. karena ane mikirnya hidup mereka sebelumnya udah cukup menderita dan sering menahan lapar di jalanan. Jadi tidak ada salahnya sekarang aku memanjakan mereka. Tongkol dan tempe adalah menu makan siang yang tercetus di pikiranku. Setelahnya, ane segera mengarahkan Si Kia Rio ke pasar yang ada di dekat Kompleks Pakuwon.

Disana ternyata aku tidak menjumpai tempe, semuanya habis. Jadi aku beli tongkol Rp 12.000, setelahnya beli tahu Rp 5.000. Siangnya aku rebus keduanya.
Rencanaku setelah rebusan ini matang adalah menyuwir-nyuwir daging tongkolnya, kemudian mencampurnya dengan tahu ulet. Namun karena aku masih gak tau apa mereka suka tahu atau nggak, aku memutuskan akan mencampurnya nanti pas di bawah. Dicoba dikit dulu ke mereka.
Dan siangnya, aku segera meluncur ke Taman Danau Angsa. Udah gak sabar untuk melihat reaksi mereka ketika memakan racikan menu ketiga ini. Untuk sedikit menambah karbohidrat, awalnya aku mencampur nasi dan tongkol suwir dahulu. Chiko terlihat memakannya sedikit-sedikit. Namun ketika aku memberikan campuran tongkol dan tahu, Chiko malah menghindarinya dan jadi gak doyan sama sekali.

Ketika Poppy akhirnya muncul, sama saja. Ketika mencium bau tahu dia juga jadi tidak selera makan sama sekali. Ahh.. sedih sekali rek.. padahal aku pengen mereka berdua makan lahap kayak tadi pagi.. hhh.. yasudah. Bahkan tak kasi daging tongkol aja mereka gak mau. Kata temen ane sih daging tongkol besekan yang ane beli tuh udah olahan (udah direbus + dikasi garem) jadi kucing pada gak suka. Akhirnya ane lanjutin siang itu main-main aja sama mereka. Malemnya kembali kukasih Wet Food dan syukurlah mereka udah makan dengan lancar lagi. Berarti untuk selanjutnya ikan tongkol "no way" yah!!

0 comments:

Posting Komentar