Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

5.29.2020

Surabaya, 26 Mei 2020: Bangun Rumah Kardus buat Chiko Poppy.

Akhir-akhir ini ane sering kepikiran sama mereka - Chiko dan Poppy - gimana nasib mereka di Taman Danau Angsa. Yah.. meskipun kediamanku hanya berjarak 50 meter dari tempat mereka berada, tapi kan ane tidak bisa melihat mereka setiap saat. Ane selalu kepikiran gimana kalau mereka diambil orang, gimana kalau mereka jalan jauh di sekitar taman sampai tersesat, gimana kalau mereka diserang kucing liar. Karena selama ini, tempat berdiam/bersembunyinya mereka kalau ane pas nggak sama mereka itu, kalau Chiko di balik pilar nomor 3, sedangkan Poppy di balik semak-semak.

Malam itu kekuatiran kami - ane dan temen - bertambah kuat karena Pakuwon diguyur hujan cukup deras. Tidak seperti hawa Kota Surabaya pada umumnya, malam ini cukup dingin dan berangin juga. Kami langsung kepikiran Chiko dan Poppy. 

"Aduhh gimana nasib mereka? Mereka mau berlindung dimana? Sedangkan titik Chiko berdiam/sembunyi di belakang pilar nomor 3 itu kalau hujan jelas akan basah. Apalagi Poppy yang di semak-semak."

Ketidaktegaan itu memaksa kami untuk menuju Taman Danau Angsa dan segera mencari mereka. Seperti kita duga, mereka masih di tempat itu, kebasahan dan gemetar kedinginan. Kami begitu gak tega dan langsung memutuskan membuatkan mereka rumah sementara dari kardus. Paling nggak untuk malam ini aja. Supaya mereka nggak kedinginan.

Temen ane segera pergi beli kardus di warung seharga @Rp 1.500 dan kami membuatkan rumah kardus sederhana ini. Poppy langsung begitu nyaman masuk ke rumah kardus dan berlindung dari dinginnya malam disitu. Chiko harus kami bantu masukkan karena awalnya terus mendapatkan penolakan dari Poppy.
"Gini aja.. sebelum besok petugas kebersihan taman datang, kita udah ambil kardusnya terus taruh di mobil. Nanti malamnya kita pasang lagi kardusnya disini buat mereka tidur. Supaya kita gak kena tegur petugas kebersihan," usulku ke temen ane..

"Iyo udah.. gitu aja.. pokoknya malam ini mereka aman dulu." Jawab teman ane.

Akhirnya setelah menata Chiko dan Poppy, kami bisa kembali ke kamar dengan lega. Semoga kalian berdua gak kedinginan ya!

0 comments:

Posting Komentar