Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

4.15.2021

Surabaya, 16 April 2021 : Tips bikin nasi goreng sendiri murah & super simpel untuk anak kos

Nasi goreng murah & super simpel. Nasi goreng yang ane bikin ini berjenis nasi goreng telur hati ayam.

Oke setelah kemarin ane bikin tips bikin ayam goreng murah & super simpel, kali ini ane bagikan tips bikin nasi goreng.

1. Siapkan nasi putih untuk 2-3 kali porsi makan. Supaya hemat kan, sekali bikin nasi goreng bisa untuk seharian. Ane sarankan nasinya agak didinginkan dulu setelah diambil dari rice cooker. Karena kalau panas suka saling lengket kalau digoreng.
Siapkan juga bahan tambahan untuk nasi gorengnya, ini bebas sih, gak pakai juga gpp. Ane gunain 1 telur ayam, hati ayam goreng (dari ungkepanku aku goreng), dan karena suka pedes ane kasi 4 cabe rawit. 
Siapkan juga bumbu nasi goreng instannya. Ane pakai Sajiku karena merasa udah cocok. 1 bumbu sajiku ini seharga 1800san rupiah aja. Bisa untuk 2-4 porsi.
2. Panaskan minyak secukupnya. Tumis telur, hati ayam dan cabe rawit sampai Kira2 sudah hampir matang.
3. Setelah itu masukkan nasinya dan aduk rata.
4. Masukkan bumbu sajiku. Ini dikira2 aja sih secukupnya. Ane pakai Kira2 setengah porsi bumbu lebih dikit aja untuk porsi nasi ane diatas. Setelah itu diaduk rata. Nasi2 yang menggumpal ditekan2 pakai susuk.
5. Tambahkan kecap sedikit supaya warna coklat nasgornya lebih mantap. Ane saranin dikit aja kecapnya supaya gak merubah rasa nasgor jadi manis. Di foto ini ane hanya menuang kecapnya sedikit, gak seluruhnya yang di wadah hijau.
6. Aduk rata lagi Kira2 5 menit sampai Kira2 nasi gorengnya wangi. Jangan lupa dirasa, jika kurang berasa tambahi lagi bumbu sajikunya.

Jreng.. jreng.. jadi deh. Dijamin maknyuss rasanya. Bikinnya gak sampai 20 menit.
7. Pindahkan ke tempat lain untuk dibawa ke kamar. Siap makan. 
Yah itulah resep nasi goreng murah dan super simpel ala ane. Jadi hari ini ane gak keluarin uang sepeserpun buat makan hihi. Karena bahannya udah beli kemarin.

Ane belajar masak simpel2 untuk persiapan roadtrip ke NTB dan NTT habis lebaran nanti (InsyaAllah). Karena pasti di jalan sangat butuh bisa masak2 simpel, jadi gak keseringan makan makanan instan kayak mie.

Semoga membantu ya!


0 comments:

Posting Komentar