Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

4.16.2021

Surabaya, 19 Januari 2020 : Relaxing di Malang, Esoknya Kerja di Trenggalek

Well, setelah berminggu-minggu di rumah aja (ke luar kota hanya untuk urusan kerjaan) siang ini dengan keputusan abstrak akhirnya ane ngajak travelmate ane, Nurli, untuk staycation di Malang. Well, ini niat sebenarnya udah lamaaa ya. Cuma ya jadi niat aja, pasti alesan ini itu kalau mau berangkat, ujung-ujungnya mager. 

Sampai di Kota Malang, Kita putuskan mampir kulineran duren dulu di Omah Duren. Warungnya cukup sederhana, di pinggir jalan. Kami sukses menghabiskan 3 buah duren ukuran sedang dengan total biaya 150ribu. Lumayanlah.. hehe. Setelah berhari-hari ini nyidam makan duren. Kota Malang diguyur hujan sedang sore itu. Menambah suasana syahdu, aku memang selalu menyukai kota ini.

Setelahnya ane segera mencari hotel yang kira-kira nggak terlalu mahal tapi masih dalam kategori hotel bintang 4-5 gitu.  Kalau dipikir-pikir udah cukup lama juga ya sejak aku staycation. Hunting sejenak di Traveloka, dapatlah hotel ini. Kalau nggak salah harganya 350ribuan.
Sore sampai malam ane habiskan tiduran di kasur hotel yang super empuk sambil nonton drama Korea di yutup. Hihi. Sial lah kalau sudah nonton 1 episode emang bikin ketagihan nonton ini. Malamnya karena perut udah mulai perih-perih kami pun putuskan cari makan dengan jalan kaki, Alhamdulillah Nemu warung makan ayam lalapan. Disana kami ketemu beberapa kucing-kucing liar yang terus mengharap ayam dari kami, akhirnya ane pun jalan balik ke hotel untuk ambil biskuit Excel yang emang selalu ane bawa kemanapun ane pergi. Siapa tau kan ketemu kucing liar yang kelaparan.

Malamnya tidur ane nggak terlalu nyenyak, gara2 nonton Drakor sampe hampir jam 1 pagi wkwk. Tapi untungnya ane tetep bisa tidur beberapa jam. Paginya setelah mandi, kami langsung cuss ke arah Trenggalek, via Kepanjen - Blitar - Tulungagung -Trenggalek. Perjalanan berlangsung sekitar 4 jam, jalannya banyak banget lubang-lubangnya.

Kami sempat makan nasi pecel 5ribuan di Kepanjen, nggak terlalu enak hihi, cuma tergoda murahnya aja. Setelah sempat tersesat sebelum sampai Kota Trenggalek (hihihi), kami akhirnya ketemu klien di Warung Puncak Trenggalek dan mulai pengukuran. Nggak terlalu capek karena kita keliling lebih banyak naik mobil dan hanya berjalan sejenak setelahnya.
Lokasi pengukuran izin tambang di trenggalek

Malamnya disuruh stay di Hotel Bukit Jaas Permai di Kota Trenggalek sama klien. Sorenya ane gambar peta hasil pengukurannya untuk bahan diskusi. Malamnya diskusi panjang lebar sama klien untuk menjelaskan proses perizinan sejak dihandel oleh pemerintah pusat di restoran Hotel Jaas.
Hotel bukit jaas permai trenggalek

Esok pagi sekitar jam 9 pagi cuss balik Surabaya. Sampai Surabaya sekitar jam 3 sore dan... Disambut bocil-bocil yang kelaparan hihihi.

0 comments:

Posting Komentar