Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

6.05.2023

Surabaya, 17 April 2021 : Quora, media sosial yang menurutku paling sehat

Zaman sekarang ini lihat media sosial, capek nggak sih? Isinya orang show off semua perasaan. Ada yang show off kekayaan, kepintaran, pencapaian, keluarga harmonis, dan sebagainya. Jadi gak realistis gitu ujung2nya, masa si hidupnya seperfect itu, sebahagia itu? Menurut ane Instagram adalah media sosial paling toxic btw.


Sampai akhirnya ane menemukan media sosial ini, Quora namanya. Tampilan aplikasinya cukup simpel. Isinya adalah ada orang yang bertanya, kemudian akan ada yang menjawab pertanyaan tersebut. Kadang jawabannya ada yang sambil menceritakan pengalamannya, ada yang nyeritain pengalaman temennya, keluarganya, dan sebagainya.

Ceritanya seru-seru dan realistis. Karena si penjawab bisa memakai ID anon jika pengalaman yang mau ditulisnya bersifat sangat privacy. Tapi sejauh ini sih ane masih jadi silent reader ya, sesekali komen aja sih. Tapi entah kenapa karena algoritma mungkin, quora ane kok akhir-akhir ini penuh berisi cerita drama rumah tangga dan percintaan ya😁. Eh buset dah ada yang selingkuh, KDRT, ga dinafkahi baik lahir maupun batin, suami gamers, cuek, salah satu pihak ga cinta, utang piutang.. duh.... Apa memang single itu the best way to avoid unecessary problem in life ya? 😁

0 comments:

Posting Komentar