Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

6.06.2023

Kupang, 12 Desember 2016: Ketemu Kak Rillen dan Kak Inda 😊


Ane udah berteman dengan Kak Rillen dan Kak Inda cukup lama, sejak 2012 tepatnya. Aku pertamanya kenal dengan Kak Rillen, seingatku dia bertanya-tanya tentang India karena dia mau kesana. Dia bisa tau ane karena ane banyak nulis tentang India mulai dari cara bikin visanya, pengalaman disana, dan tips trik selama disana. Dan kebetulan di periode 2013 ane KKN di Atambua, NTT. Proses move on yang panjang setelah KKN selesai menyebabkan ane sering bolak balik NTT, tepatnya Pulau Timor. Sepertinya Kak Rillen tau aku sering transit di Kupang, jadi dia mengenalkanku dengan Kak Inda yang saat itu juga suka traveling.

Nah 12 Desember 2016, kebetulan saat itu ane lagi traveling ke Pulau Rote sama Richa, teman kerja ane. Dan sewaktu travelingnya udah selesai dan ane punya waktu luang 1 hari di Kupang sebelum balik, ane sempatkan untuk ngajak ketemu Kak Rillen. Karena kita udah kenal hampir 5 tahun di medsos tapi ga pernah ketemu. Kak Rillen menyanggupi dan kita berencana ketemuan di Cafe Subasuka. Seinget ane cafe ini berada di tepi laut.

Saat itu ane juga ada rencana ketemuan dengan 2 teman ane pas KKN, Pandu sama Mr.X (maaf ane lupa namanya, akamsi dari Desa Bakustulama). Mereka datang ke Kupang motoran dari Atambua.. buset..Jadilah kita berencana bertemu bareng-bareng sekalian di Cafe Subasuka. Pandu sama Mr.X datang tepat waktu jadi kita sempat cerita-cerita dan makan-makan di cafe. Sore itu hujan deres banget dan akhirnya kita berpindah tempat dari kursi di gubuk tepi laut ke kursi di bagian dalam cafe. Kak Rillen belum datang juga.

Akhirnya setelah amukan hujan lumayan berhenti, kita berpindah cafe dan akhirnya ketemu Kak Rillen di cafe tersebut. Saat itu Kak Rillen datang sama temennya dan kita bercerita banyak. Orangnya sangat friendly dan baik, aku yang baru ketemu pertama kali seakan-akan udah kenal lama aja. Kita menghabiskan waktu 1.5 jam di cafe dengan cerita-cerita sebelum akhirnya bergeser ke rumah Kak Inda.

Kita disambut dengan sangat baik di rumah Kak Inda. Saat itu Kak Inda punya 2 anak masih kecil-kecil, yang kugendong itu adalah Dek Raya. Kita bercerita banyak selama hampir lebih 1 jam sebelum akhirnya berpisah kembali. Ane bener-bener seneng dengan teman-teman dari Kupang ini karena mereka sangat baik. Terimakasih ya.. 

0 comments:

Posting Komentar