Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

7.26.2016

Diary Menggapai Himalaya 22 : Menunggu Keluarga

KOCHI
29 Juni 2016
11.59 PM
 Menunggu keluarga di pintu keluar Bandara Internasional Kochi (GALUH PRATIWI)


Momen menunggu kedatangan keluarga tercinta setelah sekian lama berpisah mungkin menjadi salah satu momen yang paling krusial bagi masyarakat India, terlebih di Kochi ini. Ini adalah pemandangan di pintu keluar Bandara Internasional Kochi. 


Dibatasi tali gesper sebagai pembatas antrian, mereka terlihat berbaris dengan tertib sembari melongokkan kepala ke pintu kedatangan. Antrian mengular sampai 10 meter ke belakang, melebar ke kanan dan kiri. Setiap ada orang keluar, dengan penuh rasa ingin tahu mereka akan langsung melongok lewat atas, samping kanan, samping kiri, berharap itu adalah keluarga tercinta yang sudah mereka tunggu-tunggu. Sepertinya jam tidak menjadi masalah bagi mereka, terbukti dengan semangat yang menggebu walau waktu sudah menunjukkan hampir tengah malam.


Kami hanya terkagum dan tersenyum dengan semangat masyarakat Kochi menyambut keluarga mereka ini. Sewaktu kami keluar, seperti yang kuduga mereka memandangi kami dengan penuh rasa ingin tahu, seakan kami makhluk asing yang jarang mereka lihat. 


Sungguh rasa kekeluargaan sangat besar ya disini.

0 comments:

Poskan Komentar