Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

7.31.2016

Diary Menggapai Himalaya 23 : Hotel Srinivas (Kochi, India)

Kochi, 29 Juni 2016
Hotel Srinivas (Ernakulam, Kochi)



"Jadi, total semuanya 950 Rupee (Rp 200.000)," kata lelaki resepsionis Hotel Srinivas. Perawakannya tegap, berkacamata dengan kumis yang lebat.

"Tetapi di internet dikatakan totalnya 800 Rupee," protesku.

"Tidak, tidak. Itu belum termasuk pajak," kata lelaki itu lagi.

"Hmmmm....baiklah," kataku dengan pasrah. 

Kami memesan sebuah kamar ekonomi dengan dua kasur terpisah (twin bed). Menurutku kondisi kamar cukup bersih dan bagus. Fasilitas yang kami dapatkan meliputi dua kasur dengan sprei, bantal dan selimut bersih; kamar mandi dalam dengan kondisi air lancar, ada air panas, dapat dua buah sabun juga; air panas untuk minum; fasilitas check in 24 jam; televisi.

WI-FI? Tidak ada. Sarapan? Tidak dapat. Mengecewakan sih dengan ketidakhadiran Wi-Fi, tetapi kekurangan itu ditutupi dengan fasilitas check in yang 24 jam, jadi jika check in jam 12 malam, maka bisa check out keesokan harinya jam 12 malam juga. Cukup adil kan?

Kenapa memilih Hotel Srinivas? Well, sebenarnya aku memilih hotel ini karena lokasinya yang berada di Ernakulam. Coba lihatlah peta wilayah Kochi di bawah ini, dengan bentuk wilayah yang berpulau-pulau (ada Ernakulam, Panangad, Kochi, Willingdon, Vypin), maka jarak tempuh dari satu tempat ke tempat lain memang cukup jauh. Hotel Srinivas di Ernakulam kami pilih karena kami memang mempunyai rencana mengikuti paket tour berkeliling pulau dengan perahu esok pagi. Kebetulan titik keberangkatan perahunya ada di Ernakulam Boat Jetty yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari hotel ini (lokasinya dekat dengan Panampilly Nagar). Pake tour boating ini sendiri bisa booking melalui cleartrip.com pada pilihan activity, seharga 600 Rupee per orang (Juni 2016).




Alamat Hotel Srinivas berada di 40/8799 D,E SRINIVAS ENCLAVE, NEXT TO BOMBAY DYEING/ VAN HEUSEN SHOWROOM, NEAR CENTRAL SHOPPING MALL, BETWEEN PADMA & KAVITHA THEATRES, ERNAKULAM , KOCHI - 682035 .

Untuk melakukan reservasi bisa meluncur kesini (website resmi hotel). Jadi buat teman-teman yang mempunyai rencana boating (keliling pulau kecil naik perahu) yang berangkatnya dari Ernakulam Boat Jetty, aku sarankan menginap di hotel ini. Well, tapi jangan harapkan Wi-Fi dan sarapan ya!

0 comments:

Poskan Komentar