Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

7.05.2020

Solo, 25 Maret 2019: Diantar ke Bandara !

Solo, 25 Maret 2019
OTW ke Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta

Hari ini adalah hari yang krusial, dan sudah kutunggu cukup lama, kurang lebih selama 2 bulan terakhir ini. Ya.. hari ini adalah hari keberangkatanku ke Jakarta, untuk selanjutnya dari Jakarta aku terbang ke Los Angeles. Pagi ini diawali dengan sebuah keribetan, karena aku belum selesai packing. Mamaku dan Anti - temanku dari Maluku Utara yang sedang nginap rumahku - adalah 2 orang yang sibuk mengurus barang-barangku untuk kubawa ke Amerika. Akunya malah santai-santai aja, soalnya aku cukup ceroboh. Kalau aku yang packing sendiri bisa ketinggalan ini itu, dan..  kurang rapi 😁😁😁.

Hari ini juga, Anti juga akan terbang dari Jogja menuju Jakarta, untuk kemudian dari Jakarta ke Makassar kemudian Bau-Bau. Dia mau pulang ke kampung halamannya juga setelah selama kurang lebih 10 hari menghabiskan liburan di Solo. Jadi ceritanya, hari ini yang diantar ke bandara adalah Aku dan Anti, dinana kita sama -sama mempunyai tujuan penerbangan ke Jakarta, tetapi beda pesawat. Anti dengan Citilink, sedangkan aku dengan Sriwijaya. Beda pesawat karena Maret 2019 ini, aku masih punya keanggotaan "Sriwijaya Travel Pass", dimana aku bisa booking tiket sepuasnya (hanya bayar pajak aja).

Kami berlima - Aku, Anti, Mama Ane, Bapak Ane, dan Gavriel keponakan ane - berangkat dari Solo ke Jogja sekitar jam 12 siang. Setelah akhirnya packing-packing barang ane selesai 😁😁. Perjalanan itu menggunakan mobil Kia Rio Matic 2012 ane, berlangsung selama 2 jam. Sepanjang jalan kita banyak bercerita tentang hal ngalor ngidul, termasuk rencana ane di Amerika nanti serta rencana ane untuk ketemuan sejenak dengan Anti di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, sebelum dia terbang ke Makassar nanti malam.

Tak terasa, perjalanan akhirnya telah mengantarkan kami ke Bandara Adi Sucipto. Kami sampai sekitar jam 14.00 siang, dan karena penerbangan Anti masih sore (sekitar 16.30), sementara ane malem (sekitar 19.30), akhirnya kami putuskan untuk duduk leyeh-leyeh di Solaria Bandara Adi Sucipto dulu. Sebelum masuk ke area bandara ini, kami sempat foto-foto dulu di area masuk Bandara Adi Sucipto.
Seperti biasa di Solaria, ibu ane dan ane pesan nasi cap cay, dengan minum es jeruk.

Selama menunggu ini perasaan ane jujur campur aduk. Ada perasaan excited, perasaan gelisah, perasaan sedih mau ninggalin mereka (ortu+keponakan) sejenak campur jadi satu. Ane cuma bisa berharap perjalanan ini berjalan dengan lancar tanpa kurang 1 apapun. Selama menunggu kita habiskan dengan bercerita banyak, foto-foto, Gavriel bermain dan berlarian kesana kemari, sampai dahinya kebentur pintu kaca terus benjol dan nangis kenceng banget 🤣🤣🤣.

Kurang lebih 2 jam menunggu, akhirnya tibalah giliran Anti untuk masuk dan check in. Aku dan Gavriel mengantarkannya sampai ke gerbang check in dan mengucapkan selamat tinggal (sementara). Kenapa sementara? Karena ane berencana akan menemuinya lagi nanti malam hari sembari dia menunggu penerbangan ke Makassar.

Kemudian, aku pun kembali ke Solaria untuk tetap menunggu penerbanganku. Karena nggak enak sama pegawai Solaria kok duduknya lama banget, ane pun pesen minuman lagi 😁😁😁😁. Waktu menunggu selama 2 jam lagi itu ane manfaatin buat ngobrol ngalor ngidul sama ibu ane, sambil ngecek apakah semua berkas di laptop utama ane (laptop merah) sudah ane copy ke harddisk. Karena rencana di Amerika nanti, ane tidak membawa laptop merah tersebut. Tapi ane mau bawa Elitepad HP yang berukuran lebih kecil.

Pukul 18.30, akhirnya ane pun memutuskan harus segera masuk untuk check in penerbangan Jogja-Jakarta. Suasananya lumayan sediiiih gitu gan. Gimanapun kan ane mau pergi puluhan ribu kilometer jauhnya dari rumah. Setelah memberikan wejangan ini itu, dan memberikan pelukan singkat, akhirnya ane berjalan ke area check in meninggalkan mereka (keluarga ane). Ini adalah jalan yang harus ane ambil untuk mewujudkan mimpi-mimpi ane sepenuhnya😊😊😊.

Ane melangkahkan kaki dengan mantap dan segera melakukan check in. Tapi ternyata ehh... Penerbangannya delay ! Delaynya sampai 1 jam lebih, dan aku hanya menghabiskan waktu sambil duduk-duduk.
Pukul 21 kurang, akhirnya kami semua dipersilahkan boarding. Penerbangan ke Jakarta berlangsung selama kurang lebih 1 jam 15 menit dan terasa sangat mulus serta tidak ada turbulensi berarti. Segera setelah mendarat di T1 Bandara Soekarno Hatta, aku naik skytrain untuk menemui Anti di T2. Disana ane berbincang selama +/- 1 jam dengan Anti sebelum dia harus boarding penerbangan ke Makassar.
Setelah itu ane segera naik skytrain lagi untuk menuju T3, tempat ane akan check in Hotel Kapsul yang sudah ane booking sebelumnya. Ane sengaja berangkat H-1 dan sengaja nginap semalam di Hotel Kapsul T3 Bandara Soekarno Hatta untuk menghemat tenaga dan supaya keesokan hari tidak terburu-buru. Selesai check in, ane sempatkan mandi dan menata sedikit barang sebelum akhirnya di DM Fredo kalau dia sama adiknya lagi nunggu penerbangan ke Jepang di Area Keberangkatan Internasional T3. Ane pun segera nyamperin dia kesitu dan kita berbincang banyak. Fredo terus ngecengin ane, karena ini udah 2x nya ane terbang ke Amerika. 🤣🤣 Ada-ada saja dia ini.

Jam 23.30, ane akhirnya izin sama Fredo balik ke Hotel Kapsul, karena ane merasa ane harus istirahat secepatnya. Hal itu karena rada kantuk udah mulai memberati mata ane, dimana kalau dibiar-biarin, rasa kantuk ini bisa hilang. 😁😁 Gimanapun ane harus tidur malam ini karena besok akan terbang 20 jam. Dan itu fix ane yakin gak akan bisa tidur di pesawat 😁😁😁.
Ane akhirnya balik ke hotel kapsul ane dan mencoba keras untuk segera tidur. Tak lupa HP kualarm pukul 05.00, karena esok ane akan check in penerbangan ke los angeles jam 07.00, jadi ane masih ada waktu longgar 2 jam untuk mandi dan siap-siap. Setelah mencoba sesaat, akhirnya ane terlelap di alam mimpi. See u tomorrow USA !! 😊😊😊❤️