Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

6.07.2024

Boyolali, 1 Juni 2024 : Money Management

 Hari ini ane bangun pagi, sekitar jam 7, setelah kemarin malam sukses tidur dengan cepat jam 11 malam. Beda dengan kemarin yang bangun dengan badmood karena kurang tidur, hari ini ane bangun dengan segar. Seakan-akan di otak ane ada lampu yang menyala, dan ane siap menghadapi tantangan di hari ini.

Setelah beres-beres kasur, ane segera kasi makan kucing-kucing ane, mandi dan kemudian masak. Ane gorengin ikan gurame dan masak sayur untuk ibu ane. Setelahnya ane melanjutkan menggambar peta tumpang tindih salah satu klien ane di Surabaya. Ada 7 peta yang harus ane gambar, dan kemarin udah selesai 6. Kurang 1 aja. Sekitar tengah hari akhirnya ane menyelesaikan penggambaran peta tumpang tindih itu dan segera mengirimkan data-datanya ke klien ane. Oke DONE.


Selanjutnya ane mengerjakan draft surat permohonan surat pengantar pencairan jaminan. Oke DONE dalam 10 menit. Rencana selanjutnya akan ane print dan kirimkan ke dinas melalui email.

Selesai itu ane pengen break sebentar. Dan tiba-tiba teringat ane kemarin udah ambil uang dan berniat untuk membagi-bagi uang tersebut ke 'dompet kebutuhan' yang ane pernah beli sebelumnya. Ane pengen melakukan manajemen uang. Tujuannya adalah supaya ane bisa disiplin dalam mengelola dan membagi uang bulanan ane. Sebelumnya ane udah membuat rincian pengeluaran ane dalam 1 bulan di Excel, yang meliputi kebutuhan ane, ortu, dan kucing. Ane tinggal plot-plot uangnya saja ke dompet kebutuhan itu.

Selesai break ane melanjutkan revisi perpanjangan yang kemarin masih ane kerjain. Ane sempet diaba-aba bakal harus melakukan perubahan dokumen lama, jadi ane masih ngutik-ngutik peta topografinya dan menimbang-nimbang apakah ini perlu ane edit. Setelah diskusi sama temen ane, ane putuskan ga akan merubah peta-petanya. Supaya lebih efektif dan cepat selesai.

Ane kerja sampai jam 16.30 sebelum tiba-tiba ditelfon oleh Bengkel kalau mobil ane Si Kia Rio udah selesai diperbaiki 'ngadat-ngadatnya' dan 'rembes oli di mesin'. Adminnya nawarin mau diambil sore ini atau senin aja. Karena ane ga sabar mau segera bawa Si Kia Rio ke bengkel kaki-kaki, ane putuskan langsung ambil mobilnya hari ini. Ane minta bapak ane anterin pakai motor.

Sekitar jam 5 sore, ane sampai di bengkel dan segera melakukan pembayaran serta diskusi singkat dengan montirnya. Montirnya menjelaskan ngadat-ngadat di mesin itu kemungkinan disebabkan oleh busi yang udah berkurang kualitasnya, jadi 4 busi pada mobil diganti baru semua. Montir juga menjelaskan kalau ngadat-ngadatnya masih ada, kemungkinan 'coil-nya' yang harus diganti. Total pembayarannya adalah 1,325 jt. Hikzz... but it's fine. Ane mau mobil ane sehat, karena bakal sering ane ajak jalan jauh.

Setelah mutar-mutar sejenak, akhirnya malamnya ane pulang. Segera bersih-bersih dan makan malam sama telur goreng. Setelahnya masih lanjut mengerjakan perubahan dokumen untuk revisi perpanjangan, melanjutkan sore tadi. Ane melakukan update perhitungan sumberdaya, cadangan, update curah hujan 10 tahun terakhir, dan beberapa hal lainnya.

Akhirnya jam 23 ane berniat tidur karena nanti jam 2 pengen bangun liat final Liga Champions Dormunt vs Madrid. Penasaran juga nih, siapa yang menang!

0 comments:

Posting Komentar