Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

6.03.2024

Boyolali, 28-29 Mei 2024 : FOKUS (2)!

28 Mei 2024

Hari ini ane bangun sekitar jam 8 pagi, dan pikiran langsung tertuju ke menyelesaikan revisi perpanjangan izin yang belum selesai dari kemarin. Ane pokoknya benar-benar gelisah tingkat dewa dan pengen banget ini kerjaan segera kelar. Setelah beres-beres kamar, karena ga mau ribet ane segera beli sarapan. Ane beli ketoprak telur di deket alun-alun, makan disana.

Seharian ane di rumah benar-benar berusaha fokus. Kerja sambil sesekali nonton youtube atau dengerin lagu kalau jenuh. Pada sore hari ane break, telfonan ama sahabat ane untuk curhat, dan duduk-duduk di lantai dua rumah ane. Ane ditemenin Oki sama Momo yang ikut tiduran. Ane juga liat kangkung ane yang udah mulai tumbuh tinggi. Sekitar jam 20.30 ane turun, lanjut kerja dan sekitar jam 23.00 tidur. Hari ini kegiatan ane ga terlalu bervariasi. Kerjaan sudah hampir selesai sehingga ekspetasiku besok udah bisa diupload. Hope so!!





 29 Mei 2024

Karena semalam tidur agak awal, hari ini aku bisa bangun cukup pagi (jam 06.30) dan merasa mood-ku lebih baik. Satu hal yang selalu kuperhatikan tentang kamarku adalah kebersihan dan kesimpelan. Karena beberapa hari ini sibuk revisi, ane jadi ga sempet bersih-bersih. Banyak barang dan debu berceceran. Rasanya risih banget. Setelah bangun tidur tidak butuh waktu lama ane segera memindahkan barang-barang yang udah ga perlu, menvakum, dan menyapu ruangan/kamarku. Syukurlah setelah vakum jadi lebih enak dipandang, simpel dan lebih nyaman.



Oya semenjak bapak n ibu ane memutuskan tinggal di rumah ane, ane emang jadinya tidur di kamar depan. Kamar belakang dengan kasur yang lebih nyaman dan luas ane berikan ke ibu ane supaya bisa nyaman tidurnya.

Selesai urusan kamar, ane memutuskan berjemur sejenak di lantai 2. Lumayan dapat sinar matahari pagi. Ane ditemeni kucing ane momo.


Sekitar jam 8 pagi ane turun ke bawah dan mulai segera kerja melanjutkan kerjaan. Pagi ini ane ngerjakan lampiran dokumen yang penuh berisi tabel dan angka. Lumayan ane bisa dapat sekitar 4 tabel. Sekitar jam 10 ane break dan segera masak. Terutama untuk ibu ane sih, masak sayur bayam sama rica-rica ayam. Selesai masak dan makan ane meluncur ke perpustakaan daerah untuk finishing revisi disana.

Fokus ekstra dengan membawa air mineral 1 botol besar, beberapa snack biskuit dan kopi, akhirnyaaa di sore hari ane udah bisa upload revisi perpanjangan tersebut. Aduhhhhh leganya!! Revisi itu pekerjaan paling sulit menurut ane gan, dan ane merasa bangga banget akhirnya udah bisa menyelesaikannya sore ini!

Perasaan ane menjadi lebih ringan dan fokus segera ane geser ke revisi perpanjangan di lokasi lainnya yang juga sudah menunggu. Kebetulan yang ini masih harus dipertegas masalah pajak pembayaran, dan hari ini aku udah mendapatkan jawaban pastinya jadi bisa mulai kurevisi. Targetku adalah memulai revisi besok dan menyelesaikannya sore/malamnya.

Malam hari ane pulang ke rumah. Malam itu kuhabiskan dengan membalas beberapa chat klien, kemudian membaca quora beberapa saat, dan jam 22 memutuskan nyoba tidur. Supaya besok pikiran ane fresh dan fokus untuk mengerjakan revisi selanjutnya. 

0 comments:

Posting Komentar