Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

6.05.2024

Boyolali, 30 Mei 2024: Satu-persatu

 Hari ini ane bangun jam 05.30, wuahh rajin bener ya hehe. Perasaan ane udah lebih enak dan ringan karena revisi perpanjangan yang kemarin udah diupload. Namun bukan berarti hari ini ane bisa santai. Ane udah ditunggu revisi perpanjangan lokasi selanjutnya yaitu Nganjuk. Setelah merapikan kasur, ane segera keluar untuk beli beberapa sayur mentah karena udah beberapa hari ini ane kurang makan sayur. Rencana ane akan kukus sayur-sayur itu. Ane akhirnya beli kol, wortel dan brokoli. Pas pulang beli sayur tiba-tiba kepingin nasi uduk, akhirnya ane beli seporsi Rp 8.000 dan ane bagi sama ibu ane.


Selesai makan sebenarnya rencana awal ane mau kembali kerja di Perpustakaan. Namun tiba-tiba ane teringat mobil ane Si Kia Rio yang udah lama banget ga diservis karena ane mager n sering ga ada waktu. Karena ane rasa hari ini ane ada sedikit waktu, plus ane bisa laptopan di ruang tunggu bengkel, ane memutuskan untuk bawa Si Kia Rio servis dulu. Sebelumnya ane mampir Kopi Kenangan untuk bekel beli es kopi, karena servis itu biasanya cukup lama.

Sekitar jam 1 siang, ane sampai di bengkel dan memilih paket servis yang paketan antara lain servis mesin, servis rem, dan carbon cleaner (membersihkan kerak-kerak di saluran bahan bakar) seharga 550rb. Selain itu ane juga memberikan pesan untuk cek rembesan oli di mesin dan kaki-kaki mobil yang mulai kocak.

Sembari menunggu mobil diservis, ane kerjain revisi perpanjangan lokasi Nganjuk. Kebetulan tadi pagi udah diperjelas tentang masalah pajak, jadi ane bisa mengerjakan dengan lancar. Ane bener-bener fokus mengerjakan. Kebetulan revisi perpanjangan yang ini ga terlalu banyak sehingga aku bisa lebih cepat.

Sekitar jam 3 sore  montirnya datang ke ane dan ngasi tau beberapa masalah di Si Kia Rio dan memberikan estimasi biaya + waktu untuk perbaikannya. Buset banyak banget masalahnya wkwkwk.. Dan untuk perbaikan oli rembes membutuhkan 2 hari, sementara untuk kaki-kaki kocak 5 hari.

Kerusakan + estimasi biaya perbaikan untuk oli rembes


Kerusakan + estimasi biaya perbaikan untuk kaki-kaki kocak



Waduh, banyak juga ya! Wkwkwk. Ane dengerin penjelasan montir tentang biayanya (jika diperbaiki sekalian) dengan menelan ludah. Akhirnya ane bilang bahwa untuk perbaikan-perbaikan itu akan ane lakukan nanti, dimana hari ini ane khusus akan servis yang 550rb aja tadi. 

Akhirnya sekitar jam 4 sore, selesai juga servisnya. Revisi ane juga udah jadi sekitar 60%. Karena merasa akhir-akhir ini jarang olahraga, ane putusin mau sekalian jalan sore di Stadion Manahan dulu. Sampai Stadion Manahan hampir jam 5 sore, tapi ane makan dulu nasi ayam goreng. Sekitar jam 5 lebih baru mulai jalan sore, lumayan dapat sekitar 4,5 km. Seger banget akhirnya bisa olahraga lagi!

Selesai jalan, langit udah menggelap. Namun suasana di Stadion Manahan masih lumayan rame. Ane putuskan jajan Zupa Soup, wkwkwk, udah tau dari dulu tapi pengen nyobain aja. Kebetulan aja yang jualan di dalam Stadion, seporsi 15rb. Lumayan enak.




 Sekitar jam 7 malem, ane jalan pulang ke rumah. Sampai rumah ane segera mandi dan lanjutin revisi perpanjangan Nganjuk tadi. Malam itu ane masih ketik ulang beberapa tabel perhitungan, membuat peta-peta lampiran terbaru, mengecilkan beberapa file dokumen sehingga bisa dicompress. Dengan perjuangan keras, akhirnya jam 23.45 revisi itu udah selesai dan ane upload! Yess!! Satu beban lagi berkurang!

Ane merasa puas dengan kinerja ane hari ini. Besok ane masih akan melanjutkan revisi perpanjangan di lokasi Nganjuk satunya, masih harus fokus!

Sebelum tidur ane sempat naik ke lantai 2 sebentar untuk melihat pertumbuhan kangkung ane, udah tambah tinggi aja!


0 comments:

Posting Komentar