Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

6.08.2024

Boyolali, 2 Juni 2024 : Bengkel Kaki-Kaki, Moen-Moen, Starbucks

Hari ini ane bangun jam 07.30, tapi baru beranjak dari kasur jam 08.00. Tidur semalam cukup enak jadi hari ini ane berasa segar. Oya semalam ane sempet bangun jam 2 pagi untuk lihat final liga champions Dormunt vs Madrid, namun cuma liat 5 menit udah bablas tidur lagi wkwk.. ane ga jagoin siapapun, karena perasaan ane sama 2 club ini biasa aja. 

Bangun tidur ane langsung cek aplikasi Liga Champions dan ternyata Madrid menang 2-0. Dan menjadi trofi Liga Champions ke-15 mereka sepanjang sejarah! Hala Madrid! Bener-bener ini club adalah 'King of Europe'. Club terdekat yang bisa menyaingi dalam perolehan Liga Champions adalah AC Milan, itupun masih 7 gelar!

Bangun dari kasur seperti biasa ane rapikan kasur, mandi, kasi makan kucing dan makan. Kucing ane emang kebiasaan, ane bangun tidur pasti langsung dikejar minta makan! Ngeselin banget wkwk.

Beginilah manisnya kalau mode minta makan.

Setelah makan sekitar jam 11 siang, ane kepikiran mau langsung bawa mobil ane Si Kia Rio ke bengkel kaki-kaki. Jadi dari 2 bengkel sebelumnya (bengkel pertama ganti olie mesin dan matik dan bengkel kedua servis rutin) keduanya kompak mengatakan kaki-kaki mobil ane udah kocak. Artinya penghubung antara body mobil ke roda itu banyak yang udah error, sehingga beberapa bagian perlu diservis maupun diganti. Sesuai rekomendasi dari bengkel kedua (bengkel servis rutin), ane bawa mobil ane ke OJ Shock, bengkel di deket rumah ane yang khusus menangani kaki-kaki. Ane kesana sekitar jam 11 siang, berangkat berdua dengan bapak ane. 

Sampai di OJ Shock ane sampaikan catatan kerusakan kaki-kaki yang udah dilist sama Bengkel servis rutin kemarin. Lumayan panjang dan banyak. Tapi montir di OJ Shock bilang ini semua akan diliat dulu, kalau ada yang bisa diperbaiki akan diperbaiki dulu. Karena mereka butuh waktu lama untuk membongkarnya, ane tinggal Si Kia Rio dan pulang ke rumah.


Dirumah sebentar, akhirnya ane putuskan mau kerja di luar, ke Starbuck Solo Square. Ane sebelumnya meluncur dulu ke Steak Moen-Moen dulu karena ane laper. Selesai makan sekitar jam 15 ane meluncur di Starbuck dan kerja dari jam 15-18.30. Hari itu ane masih fokus mengerjakan dokumen perubahan (untuk revisi perpanjangan) yang jumlah halamannya >200. Meskipun ane masih nunggu keputusan dinas apakah dokumen perubahan itu jadi atau tidak, namun dengan membuatnya dulu ane harap bisa siap jika memang dibutuhkan.
Oya sorenya ane dikabari OJ Shock kalau perbaikan kaki-kaki mobil ane udah selesai. Buset cepet banget ya! Salut ane. Dia menjelaskan ada beberapa sparepart yang diservis, ada yang diganti. Dan habisnya 1,975 jt. Alamaakkk..😁. Tapi ane bersyukur karena itu justru dibawah estimasi ane yang 3 jt. 

Dari Starbuck ane pulang dan segera mengajak bapak ane untuk ambil mobil di bengkel. Dan setelah ane kendarai, emang jadi alus banget gan! Hehe.. suara "kruk kruk" yang biasanya muncul dari roda/pintu depan kanan udah hilang. Mobil senyap dan ketika digas halus banget. Mantap! Ane ga merasa nyesel ngeluarin duit kalau hasilnya maksimal gini.

Selesai urusan mobil ane pulang dan masih mengerjakan beberapa urusan domestik seperti kasi makan kucing, rebus ikan kucing, mandi, makan sate dengan lalapan daun selada. Oya sebelum pulang tadi ane juga sempet ambil duit tambahan untuk ngisi 'dompet kebutuhan bulanan' ane. Selesai skincare ane juga masih mengirimkan surat permohonan pengantar pencairan salah satu klien. Mendengarkan dhamma sebentar, akhirnya ane tidur jam 23.30.

0 comments:

Posting Komentar