Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

6.05.2024

Boyolali, 31 Mei 2024 : Susah Tidur

 30 Mei 2024, pukul 00.30

Ane udah bersiap tidur. Berharap dengan sudah mandi, cuci muka, pakai skincare, minum air putih hangat, dan pakai baluran minyak tawon akan mempermudah tidurku malam ini. Ditambah semalam kan aku udah jalan kaki 4,5 km di Stadion Manahan. Harusnya malam ini aku tidur tanpa masalah dong ya.

Tapi eh tapi.. jam 02.00 berlalu.. jam 03.00 berlalu.. jam 03.30.. jam 04.00.. bahkan sampai jam 04.25, ane belum bisa tidur... huhuhu...

31 Mei 2024

Gatau juga kenapa, padahal kan beberapa kerjaan penting udah ane selesaikan. Seharusnya ane ga terlalu kepikiran kan ya.. Kok malah rasanya pikiran ane lari-lari terus setiap diajak merem. Rasanya kayak aktif terus dan ga mau diajak berhenti mikir. Padahal kelopak mata ane udah lelah dan berat. Tapi yasudahlah.. ane terima aja. Ane bilang ke tubuh ane, terserah lu deh mau tidur atau ga tidur.

Ane sempet denger pengajian sebelum adzan subuh itu, namun adzan subuhnya sendiri ane ga denger. Ane terbangun sekitar jam 07.30 dengan agak lesu, khas badmood-nya orang kurang tidur. Mau coba tidur lagi udah ga bisa. Kepikiran juga karena hari ini harus anterin ibu ane kontrol rutin ke dokter saraf yang maksimal jam 12 siang. Akhirnya ane masih merem sambil bebaring aja, dan kayaknya penyebab ane susah tidur semalam karena otak ane masih dalam mode 'mikir keras' lanjutan dari konsentrasi maksimal pas revisi. Eh kebablasan sampe tidur. Dan mungkin ditambah karena ane minum kopi kenangan di siang-sore itu.

Sekitar jam 08.30 ane bangun dengan malas karena harus segera nganterin ibu ane ke rumah sakit. Ane mandi, sarapan cepat, dan segera berangkat. Nah waktu berangkat itulah ane ngerasa kok mobil ane Si Kia Rio agak aneh ya. Pas di-gas suka ngadat-ngadat, dimana gejalanya mirip kayak pas ECU-nya rusak beberapa bulan yang lalu. Mati ane! Mahal cuy kalau sampai ECU-nya rusak lagi. Padahal sebelum diservis kemarin baik-baik aja lo, kok malah jadi gini?

Bapak ane menyarankan ane balik aja ke bengkel kemarin untuk minta dibenerin. Dan akhirnya setelah nge-drop bapak ibu ane di rumah sakit, ane bergegas melaju ke bengkel. Disana ane utarakan keluhan mesin ngadat-ngadat dan memutuskan untuk melakukan perbaikan oli rembes yang kemarin udah sempat di-list bengkelnya. Udah deh ane pasrah berapa habisnya. Memang ane harus rawat Si Kia Rio baik-baik karena dia memang ekstra kerja keras juga selama ini.



Bengkel mengatakan Si Kia Rio harus opnam, aka ditinggal semalam untuk memperbaiki oli rembes di mesin tersebut. Ane bersedia dan pulangnya kepikiran untuk naik bis aja daripada pesen ojek. Akhirnya ane jalan sekitar 500 meter dari bengkel ke jalan raya naik BST nomor K3S. Ane naik bis sampai Terminal Kartasura dengan biaya cukup murah hanya Rp 3.900.

Sampai Terminal Kartasura ane pikir bisa naik minibus/ompreng untuk sampai ke Boyolali, tapi ternyata ga ada. Ane juga kekurangan uang cash, dan males ambil uang di ATM karena jauh dan panas. Karena badan udah letih dan cuaca semakin panas, ane putusin pesen ojek aja. Ane naik ojek sampai rumah, dan dari situ istirahat sebentar, sebelum beranjak ke Perpustakaan Daerah. Sebenarnya ane males banget dan badan letih, tapi mau tidur juga ga bisa. Akhirnya ane putuskan mau kerja aja lanjutin revisi perpanjangan izin. Ane melawan pikiran malas ini!

Sampai Perpustakaan sekitar jam 2, disitu ane kerja sampai jam 5 sore. Ga terlalu banyak hal yang bisa ane kerjakan karena otak rasanya berat karena kurang tidur. Akhirnya sekitar jam 6 sore ane udah sampai rumah.

Malamnya syukurlah aku bisa tidur dengan lancar..Yah beginilah hariku di 31 Mei 2024..Biasa ya hehehe

0 comments:

Posting Komentar