Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

4.20.2016

Galuh Saina Van Bemmelen


Haloo, perkenalkan nama ane Galuh Pratiwi, bekennya Galuh Saina Van Bemmelen.

Aneh bener namamu gan? Artinya apa aja?

Oke Galuh itu nama pemberian dari ibu ane, Saina itu nama pebulutangkis favorit ane asal India, Van Bemmelen itu geolog favorit ane yang super duper gokil dan pintar pada masanya (abad 16-17). Jadilah kombinasi ketiga manusia hebat itu membentuk nama ane.

Ane lahir di Solo, 24 tahun silam. Dari SD-SMA di Solo melulu sampe bosen. SD kutempuh selama 6 tahun di SD Kristen Tri Putra Bakti, SMP kutempuh selama 3 tahun di SMP Negeri 4 Surakarta, SMA selama 3 tahun di SMA Negeri 3 Surakarta. Kuliah ane tempuh di UGM jurusan teknik geologi selama 4,5 tahun. Ane nggak pintar-pintar amat pas sekolah, sering males dan kehilangan motivasi. Syukurlah bisa melalui 16,5 tahun itu dan sekarang udah bisa cari duit sendiri.

Hobby ane yang paling utama dan terutama itu traveling gan. Sejak kecil ane mempunyai mimpi untuk bisa keliling dunia. Negara-negara yang pengen banget ane kunjungi itu Thailand, India, Amerika Serikat (khususnya Negara bagian Hawai’i), Italia, Perancis, Mesir dan Selandia Baru. Dari semua itu yang kesampaian baru Thailand dan India tapi ane yakin ane bisa memenuhi semua mimpi ane.

Selain traveling ane juga suka bisnis. Sebelum magang di CIMB Niaga aku melakukan bisnis jual beli dan bisnis ternak. Bisnis jual beli aku lakukan di OLX sama Grup Facebook “jual beli barang bekas anak kos Yogyakarta”. Penghasilannya lumayan gan, setidaknya bisa dapat uang saku buat jajan sehari-hari. Barang yang aku jual kayak barang-barang bekas, syal tenun asal Atambua, barang-barang kerajinan, mebel, kucing, dan lain-lain. Untuk bisnis ternak, aku membeli ternak di NTT dengan harga miring dan nanti akan ane jual kembali. Sampai sekarang sudah ada sekitar kurang lebih 20 ayam, 7 kambing dan 3 sapi. Semoga tahun depan bisa dijual dan bisa diputar lagi uangnya, sisanya buat mewujudkan mimpi ke Hawai’i/Eropa.

Sekarang ane kerja di Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur sebagai staf pertambangan dan migas. Sebelum kesini ane sempat kerja sebagai magangerz di CIMB Niaga Jakarta Selatan. Ane bahagia dengan pekerjaan ane sekarang, dan merasa lebih dari cukup. Ane juga bahagia bisa bekerja untuk Negara meskipun sumbangsih ane Cuma kecil, ane pengen membuat Negara ane lebih maju gan.

Provinsi favorit di Indonesia adalah NTT, Maluku dan Sumatera Utara. Baru kesampaian ke NTT (Pulau Timor dan Pulau Flores), lainnya akan menyusul kemudian.

Ane orangnya agak pendiam, suka menulis, suka humor, nggak suka main ke mall, suka pantai dan gunung.

Mempunyai prinsip bahwa “Hidup Harus Bahagia”.

0 comments:

Poskan Komentar