Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

11.18.2016

Berhemat Saat Traveling Dengan Rice Cooker Mini

Rice Cooker mini merk Maspion (GALUH PRATIWI)

Terinspirasi dari temanku yang selalu membawa rice cooker mini saat traveling, mendorong ane untuk ikut-ikutan beli. Jika tidak bisa mengontrol, makan dan minum adalah salah satu pos pengeluaran terbesar untuk mengosongkan saku. Bayangkan berapa yang bisa dihemat jika kita membawa rice cooker sendiri.
Rice cooker ini berukuran sangat mini. Tingginya hanya sekitar 20an cm, lebarnya 15san cm. Kapasitasnya 0.3 liter, bisa untuk 2-3 porsi nasi sekali masak. Bisa untuk rebus air juga kalau mau bikin teh, kopi. Rebus mie, masak sayur, dan lain-lain. Ada tempat menghangatkan sayur juga. Bentuknya ringkas, hanya seperti rantang. Harganya Rp 265.000 di situs online. Merek Maspion.
Bisa untuk masak nasi sekaligus menghangatkan 
sayur (GALUH PRATIWI)

Sekali minum kopi di eropa bisa Rp 40.000-an, makan di jepang sekali beli Rp 30.000 sd Rp 50.000-an (ingat postingan saya sebelumnya satu buah lele goreng dihargai Rp 130.000rupiah), bagaimana kalau sering lapar? Bisa boros sekali. Beras maupun logistik bisa bawa dulu atau beli di tempat tujuan. Pastinya lebih murah. Sudah kucoba untuk masak nasi beberapa kali, hasilnya joss! Nasinya pulen dan wangi.

NB: Karena setiap negara mempunyai tipe colokan listrik yang berbeda-beda (ada yang dua kaki maupun tiga kaki), saya sarankan membawa colokan (adaptor) universal. Adaptor universal bisa dibeli di berbagai situs online di Indonesia dengan harga cukup terjangkau.

0 comments:

Poskan Komentar