Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

6.15.2020

Jakarta, 1 April 2015 : Oh Jakarta, No Waaaaayyyy!

Surabaya, 16 Juni 2020
Di tempat Kediaman,

Alamaaaak nemu postingan ini di log aktivitas facebookku tahun 2015. Wkwkwk. Sudah 5 tahun yang lalu. Namun aku masih ingat dengan jelas malam ini. Salah satu malam paling menderita di hidupku. 🤣🤣 Malam pertama nyampe di Jakarta untuk merantau "magang" di bank **** . Belum tau kehidupan di Jakarta sama sekali. Sendirian lagi. Waktu foto ini ane dalam keadaan badan lengket. Lengan-lengan capek karena dari Cikarang bawa 1 tas penuh laptop, charge, baju-baju, ricecooker mini, peralatan mandi, daaaan sebagainya anak kos-kosan hehe.

Ini adalah malam saat aku berjalan dari Stasiun Busway Kuningan untuk menuju calon kosanku di gang belakang Kantor Blue Bird Mampang. Saat aku sedang menyeberang dari pedestrian sisi satu ke sisi lainnya menggunakan jembatan penyeberangan. Saat itulah aku berhenti sejenak di tengah untuk menfoto carut marut ibukota yang macetnya luar biasaaaa ini! 😁😁 Dari situ ane udah merasa gak enaaaak banget perasaannya. Kayak kedepannya bakal menjadi bulan-bulan yang panjang. Ane sendiri emang "gak pernah pengen" yang namanya kerja di bank. Tapi ane harus magang untuk mempertanggungjawabkan beasiswa yang ane dapatkan selama kuliah 😁😁.

Sebenarnya pengalaman ini sudah aku tulis juga ya di postingan khusus lainnya, dan akan kucopas di bawah status facebook ini untuk melengkapi cerita. Postingan ini membuatku bangga akan diriku sendiri. Bahwa sewaktu kesini aku benar-benar memulai semuanya dari 0. Aku benar-benar hanya bawa uang seadanya pas merantau di Jakarta ini. Seingatku hanya 1,6 juta. 😁😁 Dari uang itu, 350ribunya mau aku gunain buat nglunasin kosan (udah ku DP separo via transfer), dan sisanya kubuat untuk biaya hidup selama sebulan ke depan sebelum gajian. Oiya gajiku sendiri aku ingat pasti, sehari Rp 150.000, namun pemberiannya dirapel di awal bulan, tanggal 1 kalau nggak salah 😁😁😁.

Ini adalah perantauan selama 3 bulan yang ane gak nikmatin sama sekali wkwk. Tapi ini bersyukur. Setidaknya dengan pengalaman ini, hidup ane jadi sedikit berisi dan berwarna. Bahwa ane pernah merasakan hidup sendirian di kota sebesar Jakarta. Bertahan hidup dengan uang seadanya. Makan beli di warteg. Berangkat pulang kerja naik metromini. Perjuangan yang indah untuk dikenang.😊😊

Jakarta, 1 April 2015
Jembatan penyeberangan didekat Terminal Busway Mampang Prapatan

Jakartaa...ckckck...baru hari pertama udah stress aja desak2kan, dorong2ngan orang2 naik busway pas plg kerja. sisanya pada marah2 karena ga dpt2 busway..hmm kok bs ya kaya gtu. mereka marah2 n desak2kan tiap hari. kangen solo, kangen jogja, kangen kupang. smoga bs bertahan beberapa bulan disini.

foto diambil di jembatan halte, pas nyari kos sendirian ga ketemu2. kirain bakal smaleman jalan kaki, skrg udh d kos nyaman. semoga bsok berjalan lncar.

0 comments:

Posting Komentar