Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

6.14.2020

Surabaya, 16 Juni 2020: 11 tahun lalu


Postingan facebook-ane 11 tahun lalu.

Ane berhasil mencarinya via log akitivitas. Saat itu bisa ane pastikan, ane kelas 3 SMA. Postingan ini ane tulis sebulan sehabis mengikuti Olimpiade Sains Nasional di Jakarta pada Agustus 2009, dimana saat itu ane mendapatkan medali perak. 

Ane inget, saat itu ane adalah bocah yang memiliki keingintahuan yang tinggi dan mimpi yang diatas rata-rata untuk menjelajah dunia. Kerjaan ane kalau di depan google itu tidak akah jauh dari wikipedia, google image, wikitravel dan sebagainya untuk melihat info/foto-foto negara di dunia, salah satunya negara impian, Amerika Serikat.

16 Juni 2020, apakah impian bocah tersebut terwujud? 

Syukur.. Alhamdulillah.. Syukron..
Impian tersebut sudah terwujud, syukron... Pada usia 25 tahun pada 2017 kemarin, aku berhasil menginjakkan kakiku pertama kali ke Amerika, ke negara bagian paling ingiiiiiin kukunjungi yakni Hawai'i. 
Cerita bagaimana aku bisa ke Hawai'i sudah kutulis sendiri di part lain.

Lalu bagaimana dengan sisa 49 negara bagian??

Tentu saja itu belum bisa kuwujudkan di usia 25 tahun. Kenapa? Karena di sepanjang usiaku 25 tahun kemarin, aku masih kerja di pemerintahan dengan jadwal masuk Senin-Jumat jam 07.00  sd 15.30. dari segi waktu gak mungkin kan. 

Dari segi duit. Sepanjang usia 25 tahun kemarin duit tabunganku masih pas-pasan. Mau keliling 50 negara bagian pastilah membutuhkan uang yang gak sedikit. Amerika itu luaaaaaaas banget broo!!

Jadi kenapa 50 negara bagian tidak bisa kuwujudkan pada usiaku 25 tahun? Yah well 2 faktor diatas jawabannya. Gak punya waktu dan gak punya uang sebanyak ituuu untuk melakukan perjalanan tersebut 1x jalan!! 😁😁😁

Namun syukron... Alhamdulillah..  pada Maret-April 2019 kemarin, aku berhasil mengunjungi 3 negara bagian lagi di mainland Amerika, yakni:

1. Negara Bagian CALIFORNIA (Los Angeles dan San Francisco)
2. Negara Bagian NEVADA (Las Vegas)
3. Negara Bagian Arizona (Grand Canyon National Park)
Jadi total sampai 2020 ini, aku sudah berhasil mengunjungi 4 negara bagian.

Jadi bolehkah kukoreksi mimpiku, menjadi, "Mulai umur 25 tahun sampai seterusnya, aku mempunyai keinginan kuat ini, untuk menjelajah 50 negara bagian Amerika Serikat!! Keinginan ini tidak akan kubatasi target harus tercapai di usia tertentu! Pokoknya sebisaku. Sebisa waktuku. Sebisa uangku 😊. Terasa lebih nyaman kan?"

NEXT PLAN?

Sebuah mimpi tentunya harus disertai dengan "rencana/plan" kan, biar tidak terkesan omong kosong doank. Sebenarnya sejak 2019, jikalau saja tidak ada pandemi, aku sudah berencana akan kembali ke Amerika  Serikat Mainland lagi. Karena aku masih punya visa Amerika Serikat sampai 2022, dan aku masih punya tabungan yang cukup. Namun pandemi menunda segalanya. It's okay. Aku akan tetap melaksanakannya saat cobaan dunia ini sudah berakhir, InsyaAllah....

Target tahun ini yang tertunda....
Tulisan diatas sebenarnya adalah targetku tahun 2020 ini, dimana di musim panas (Agustus/September) aku berniat akan kembali lagi ke Amerika Serikat ditambah satu negara tetangganya, Canada, namun batal total karena Covid19. Tujuan utamanya sih Canada, namun aku rencana akan cari tiket pesawatnya yang landing ke Amerika Serikat karena lebih murah. 

Untuk Amerikanya, ane berencana akan mengunjungi Yellowstone National Park di negara bagian Wyoming.
Yellostone National Park
Sumber: IG

Untuk Canadanya, tujuan utamaku adalah ke Banff National Park. Salah satu taman nasional + gletser tercantik di Canada.
Banff National Park
Sumber: IG

Jika ini bisa terwujud minimal tahun depan, berarti Wyoming akan menjadi negara bagian kelimaku ya! Semoga 😁😁😊😊😊

0 comments:

Posting Komentar