Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

6.17.2020

Ngawi, 12 Agustus 2016 : Survei Lokasi untuk Bahan Urugan Jalan Tol !

Ngawi, 12 Agustus 2016
Lokasi tambang sirtu (urug) di Ngawi
Sewaktu Ane Masih Kerja di Dinas ESDM

Survey izin penambangan operasi produksi batupasir di Kecamatan Banyuurip, Kab. Ngawi untuk bahan urugan pembangunan jalan tol ngawi-solo.....semakin cepat disurvey, izin semakin cepat keluar dan pembangunan jalan tol bisa semakin cepat (karena selama ini area ngawi d sekitar tol kekurangan urugan sehingga harus didatangkan dari Sragen). Semangat karena ingat visi misi Jokowi untuk membangun Indonesia hehehe. Sekarang jalan di lokasi keenam di Kecamatan Mantingan, Ngawi. Habis itu bablas pulang Solo tercinta.

*sepatu basah terpeleset sawah basah 3x jadi terpaksa pakai sendal. Padahal takut banget ular.

Surabaya, 17 Juni 2020
Rumah Tante Ati, menulis ditemani 2 kucing kesayangan, Chiko dan Poppy

Postingan 4 tahun lalu ya, saat ane masih kerja sebagai Pegawai Tidak Tetap Bidang Pertambangan di Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur. Saat itu - 12 Agustus 2016 - ane memegang area Kabupaten Ngawi. Dan disaat itu ane lagi cukup sibuk karena Kabupaten Ngawi lagi gencar-gencarnya melakukan percepatan pembangunan jalan tol. Ane terlihat keren ya hehe 😁😁😁

Jadi waktu itu tugas ane itu melakukan peninjauan lahan untuk proses menerbitkan izin tambang sirtu di area tersebut gan. Prosesnya setelah kami tinjau ini, kami akan membuat berita acara dan rekomendasi teknis. Jika tidak ada kendala lanjutan, maka pemohon bisa segera membayar biaya jaminan reklamasi dan pascatambang, untuk kemudian izinnya bisa keluar.

Ane begitu menikmati saat-saat kerja di Dinas ESDM Provinsi Jatim ini gan. Karena ane bisa benar-benar memaksimalkan ilmu dan tekad ane untuk kemajuan pembangunan negara tercinta. Meski sekarang ane udah nggak di Dinas ESDM Provinsi lagi, tapi ane masih sering kesana dengan posisi sebagai konsultan tambang. Terimakasih ya ESDM !

0 comments:

Posting Komentar