Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

7.13.2016

Diary Menggapai Himalaya 11 : Taj Mahal

Agra
5 Juli 2016
21.02


[11] Pertama-tama, izinkan aku mengucapkan Selamat Idul Fitri 1437 H untuk teman2 semua. Terimakasih juga untuk travelmate yang rela meluangkan waktunya menjelajah bersama, padahal seharusnya mudik di kampung halaman untuk merayakan lebaran.
Let me fly and feel nothing..........
Hari ini benar-benar panas dan melelahkan. Seakan-akan semangat sudah mulai remuk, ditambah aku orang ceroboh. Setelah sebelum berangkat kehilangan paspor dan stnk motor, tetiba aku meninggalkan tiket Taj Mahal yang harganya lumayan mahal (Rp 235.000) begitu saja di kursi tempat duduk. Padahal tiketnya belum diperiksa. Aku panik dan lari-lari, untung tiketnya masih ada, diamankan bapak2 penjaga.
Hari ini adalah hari terakhir menjelajah India. Malam ini sampai bsok siang, akan menjadi perjalanan panjang 606 kilometer naik kereta ke Gorakhpur, sebuah kota kecil perbatasan India dan Nepal. Lewat Gorakhpur aku akan meninggalkan India menuju Nepal. Negara yang aku selalu aku ingat, aku kenang dengan segala positif negatifnya.
Jika perhitungan tepat, aku akan sampai di Nepal tanggal 7 pagi. Perjalanan yang benar2 jauh sampai 2 hari ke depan. Mungkin nggak mandi, makan pasrah aja mungkin kari lagi, uang juga pasrah lagi belum punya rupee nepal baru usd. Semuanya pasrah, Tuhan akan membantu. Jarang ganti baju juga cuma itu2 aja bajunya tapi selalu dicuci hehehe.

0 comments:

Poskan Komentar