Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

5.31.2020

Surabaya, 29 Mei 2020 : Beli dan Masak Kepiting Asam Pedas. Kepala Pusiiing!

Sudah 25 hari yang lalu sejak aku terakhir makan kepiting. Meskipun kepiting merupakan salah satu makan favoritku di dunia ini, demi menjaga tingkat kolestrolku, aku berusaha memakannya secara tidak berlebihan. Jika di hari H sudah makan kepiting, aku berusaha baru H+7 sd H+14 makan kepiting lagi. Karena berdasar data yang pernah kubaca, kepiting merupakan seafood yang memiliki kandungan kolestrol tinggi selain udang.

4 Mei 2020 adalah terakhir kalinya aku makan kepiting dan kerang. Aku pesan di daerah Mulyosari, karena harganya agak miring. 2 kepiting asam manis ukuran sedang (cenderung agak kecil) dibanderol Rp 38.000, sementara kerang hanya Rp 15.000.
Sejak punya hobi mancing pada awal Mei lalu, aku memang terinspirasi gabung ke "grup jual beli hasil tambak/laut area Surabaya/Sidoarjo" untuk berburu hasil laut/tambak di Surabaya dengan harga miring. Aku sering banget hunting di grup ini dan menandai nomor serta nama-nama penjual yang kebetulan lokasi jualnya di Surabaya Timur - dekat rumahku - dan harganya cukup terjangkau. Malam sebelumnya, aku melakukan pemesanan kepiting bakau hidup kepada Mbak Izzah dan berjanji akan mengambilnya besok. Kepiting yang kupesan sebanyak 1 kg, dengan isi kepiting 8-9 ekor, seharga Rp 65.000. Murah kan?

25 Mei 2020
Keesokan harinya kami mengambil kepiting di Mbak Izzah sesuai lokasi COD dan setelahnya segera memasaknya sebagian menjadi kepiting asam pedas. Kami merebusnya 3x dahulu untuk menghilangkan baunya dan lumpur-lumpur yang menempel.
Dan setelah dimasak bumbu asam pedas.. aku puasssss banget! Aku sampai makan 4 kepiting saking lahapnya. Hehe. Setelah 25 hari tidak makan kepiting. Tidak lupa, 1 kepiting rebus kuambil dagingnya untuk kuberikan camilan kepada Chiko dan Poppy. Chiko terlihat makan daging kepiting dengan sangat lahaaap.
Sorenya kami main sama Chiko dan Poppy di Taman Danau Angsa. Seneng banget rasanya melihat mereka berdua semakin akur dan sering bercanda bersama.

Malamnya, seperti bisa diduga, kepala puyeeeeng.. yah well, mungkin karena pola makanku yang akhir-akhir ini kolestrol semua ya. H-2 sebelum hari ini makan udang laut, H-1 makan sop saudara Makassar (daging sapi) dan hari ini makan kepiting 4 ekor. Puyeeeeng rek. Besok harus makan sayur dulu!

0 comments:

Posting Komentar