Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

6.02.2020

Lombok, 19 Desember 2019: OTW Denpasar, Bali untuk Pencerahan Diri

Pesawat Air Asia yang kutumpangi sukses mendarat di Denpasar sekitar jam 07.00 WITA. Sengatan matahari khas Bali langsung menyapa kulitku begitu aku berjalan kearah luar bandara. Aku sudah beberapa kali mengunjungi Bali, jadi sudah tau pasti apa yang harus kulakukan setelah ini yakni cari pintu keluar bagian samping bandara dan naik Grab dari sana untuk ke penginapan.

Aku menginap semalam di Hotel Nirmala, di kawasan Jimbaran, Denpasar Selatan seharga Rp 210.000/malam. Aku mendapatkan kamar di lantai 2, dan sewaktu menuju kesana lorongnya begitu sepii... Tapi aku berusaha berpikir positif dan tidak merasa takut sana sekali.
Meskipun hotelnya agak tua, Aku mendapat kamar yang lumayan luas, dengan 1 kasur berukuran King Size, AC, TV dan kamar mandi pribadi (dengan bathup). Aku rasa sangat fair dengan harganya. Selain itu, yang kusuka dari kamar ini adalah keberadaan balkon luas yang langsung menghadap pemukiman dan perkebunan. Aku sendiri adalah tipe penyuka balkon, dimana aku bisa memandangi pemandangan dan keramaian dengan cukup berdiam diri. Foto di bawah ini merupakan suasana bagian dalam hotel yang kuambil dari Traveloka, karena selama di kamar aku sama sekali gak ambil foto. Ruangan di balik jendela dan gorden putih itulah balkon luas yang kumaksud.
Balkon ini jujur merupakan 'masterpiece' dari kamar ini, karena ketika kubuka gorden dan pintu balkon, kamar langsung menjadi terang benderang. Seakan-akan melenyapkan semua pemikiran negatif yang sempat muncul (a.k.a takut hantu hihihi). Kamar mandinya pun cukup bagus, dilengkapi air panas, bathup dan wastafel. Aku juga dikasih perlengkapan mandi standar seperti sabun dan shampo.

Selain itu aku juga suka dengan balkon hotel ini yang cukup luas, sehingga jika bosan di kamar bisa duduk-duduk disini.
Untuk mengembalikan energi, ane akhirnya mandi air panas dan makan ayam geprek. Seharian ini tidak ada hal terlalu berarti yang kulakukan. Siang itu moodku kembali berantakan karena ada sedikit pertengkaran. Setelah itu aku sadar, aku disini mau senang-senang. Masa bodoh dengan hal-hal bodoh kayak gitu.

Akhirnya ane menghabiskan sesorean sd semalaman itu untuk duduk-duduk dan jalan-jalan di sekitar hotel. Suasana hatiku sudah jauh membaik sore sd malam ini. Besok pagi aku sudah siap jalan-jalan menjelajah Bali kembali menggunakan sewaan motor. Sudah tak sabar menunggu hari esok! 😁😁👏👏